Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Kamis, 19 Oktober 2017 | 12:23 WIB

Demi Proyek Kereta Api Cepat

WIKA Sedang Relokasi Perumahan AURI

Oleh : Monica Wareza | Selasa, 8 Agustus 2017 | 16:53 WIB
WIKA Sedang Relokasi Perumahan AURI
(Foto: istimewa)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - PT Wijaya Karya Tbk (WIKA) akan memulai relokasi komplek perumahaan TNI Angkatan Udara yang berlokasi di titik 0 lokasi kereta cepat Jakarta-Bandung.

Direktur Utama perseroan, bintang Perbowo mengatakan proses pemindahan ini akan dilakukan secara keseluruhan agar prajurit TNI yang terkena relokasi bisa mendapatkan tempat tinggal pengganti.

"Kita relokasi perumahan AURI untuk stasiun dan depo kita di Halim, kita pindahkan lokasi di tempat yang baru," kata Bintang di Gedung Bursa Efek Indonesia (BEI), Selasa (8/8/2017).

Untuk saat ini, menurut Bintang terdapat 408 unit rumah yang sedang direlokasi. Padahal jumlah unit rumah yang berada di lokasi pembangunan ini hanya berjumlah 250 unit saja.

"Dibuat relokasi 408 unit rumah, yang kena (di Halim) 250 unit tapi kita relokasi 408 unit dengan rincian 1 mess perwira dengan 40 kamar, 1 mess untuk wanita, dan 1 lagi stadion bola," kata dia.

Sementara itu, Bintang mengatakan bahwa nilai dari proyek ini tidak berubah, masih berada di angka US$5,9 miliar dengan posisi saat ini sebesar 80% masih dibiayai China.

"Mereka nilai ini punya prospek, CDB sudah tandatangan semua, syarat yang diminta terhadap peminjam b to b tanpa jaminan pemerintah dan APBN juga sudah dipenuhi persyaratan yang begitu ketat," kata Bintang. [hid]

Komentar

 
x