Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Kamis, 19 Oktober 2017 | 12:15 WIB

Inilah Kendala IPO Anak Usaha PT WIKA

Oleh : Monica Wareza | Selasa, 8 Agustus 2017 | 14:36 WIB
Inilah Kendala IPO Anak Usaha PT WIKA
(Foto: Istimewa)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Rencana PT Wijaya Karya Tbk (WIKA) untuk mengantarkan anak usahanya PT Wika Gedung dan PT Wika Realty ke publik masih akan diundur hingga akhir tahun ini atau awal tahun depan.

Direktur Keuangan perseroan, Steve Kosasih mengatakan rencana PT Wika Realty untuk melakukan penawaran umum saham perdana atau intitial public offering (ipo) ini masih terkendala karena rencana Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) untuk membentuk sub holding realty.

"Kemungkinan IPO mundur karena ada rencana Kementerian BUMN nanti dibentuk sub hoding. Salah satunya sub holding realty, di holding BUMN, jadi kita masih menunggu kementerian bagaimana keputusannya," kata Seteve di Geudng Bursa Efek Indonesia (BEI), Selasa (8/8/201).

Menurut Steve, rencana IPO ini dianggap dapat membantu memajukan sub holding realty ini nantinya. Namun kembali lagi, pihaknya masih harus menunggu keputusan dari Kementerian BUMN ini mengenai bagaimana keputusannya nanti.

Sementara itu, untuk rencana IPO dari PT Wika Gedung menurut Steve akan menggunakan laporan keuangan bulan Juni lalu. Sehingga ditargetkan prosesnya akan selesai pada kuartal ke empat tahun ini atau di akhir tahun.

Sedangkan untuk PT Wika Realty yang masih menunggu keputusan dari Kementerian BUMN ini ditargetkan akan dirampungkan di akhir tahun atau kuartal pertama tahun depan. [hid]

Komentar

 
x