Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Selasa, 26 September 2017 | 12:37 WIB

BEI Cermati Kenaikan Harga Saham MKNT

Oleh : Wahid Ma'ruf | Selasa, 8 Agustus 2017 | 10:15 WIB
BEI Cermati Kenaikan Harga Saham MKNT
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Otoritas bursa saham mengawasi peningkatan harga saham PT Mitra Komunikasi Nusantara Tbk (MKNT) karena di luar kebiasaan atau Unusual Market Activity (UMA).

BEI menjelaskan informasi tentang MKNT yang dipublikasi pada 2 Agustus 2017. Isinya tentang laporan data utang atau kewajiban perusahaan dalam valuta asing. Demikian mengutip keterbukaan informasi di BEI, Senin (7/8/2017).

Saham MKNT pada perdagangan Selasa (8/8/2017) dibuka di Rp920 per saham. Pada penutupan 1 Agustus saham MKNT di harga Rp530 per saham. Pada penutupan 2 Agustus di harga Rp695 per saham. Pada penutupan 4 Agustus di harga Rp775 per saham. Pada penutupan 7 Agustus di harga Rp895 per saham.

Oleh karena itu, BEI menghimbau agar investor memperhatikan jawaban perusahaan tercatat atas permintaan konfirmasi bursa dan mencermati kinerja serta keterbukaan informasi perseroan.

Investor juga diharapkan mengkaji kembali rencana corporate action perusahaan tercatat apabila rencana tersebut belum mendapat persetujuan Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS).

MKNT merupakan emiten yang berusaha di bidang perdagangan, pembangunan, industri, jasa, pertambangan, pengangkutan darat, percetakan dan pertanian. Kegiatan utama MKNT adalah bergerak dalam bidang perdagangan umum terutama telepon seluler (Ponsel), gadget (smartphone, tablet dll) dan voucher isi ulang. Saat ini, MKNT merupakan agen tunggal perangkat elektronik (gadget) dengan merek Cyrus, serta sebagai importir dan wholesaler untuk produk Cyrus.

Pemegang saham MKNT adalah Media Komunikasi Nusantara Korporindo Tbk (kode saham DMAD yang di delisting tahun 1999, saat ini dalam proses mencatatkan kembali sahamnya di BEI) (80,00%).

 
x