Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Selasa, 21 November 2017 | 19:00 WIB

PT Antam Yakin Kejar Target Ekspor Tahun Ini

Oleh : Monica Wareza | Selasa, 8 Agustus 2017 | 05:44 WIB
PT Antam Yakin Kejar Target Ekspor Tahun Ini
PT Aneka Tambang Tbk (ANTM) - (Foto: Inilahcom)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - PT Aneka Tambang Tbk (ANTM) optimis bahwa kenaikan target ekspor tahun ini dapat dicapai, pasalnya pemerintah telah mengeluarkan izin ekspor bijih nikel dan bijih bauksit pada April lalu.

Direktur Marketing perseroan, Tatang Hendra mengatakan target ekspor ini bisa dipenuhi dengan langkah yang diambil perseroan dengan melakukan pengapalan secara rutin dan mengoperasikan tambang-tambang khusus guna pemenuhan ekspor ini.

"Kira-kira sampai Desember sepertinya akan terpenuhi, termasuk bauksit juga demandnya cukup tinggi," kata Tatang di Gedung Bursa Efek Indonesia (BEI), Senin (7/8/2017).

Selain itu, belum lama ini ANTM juga telah mengajukan menambahan ekspor nikel kadar rendah karena adanya peningkatan dari Smelter Grade Alumina (SGA) yang berlokasi di Maluku Utara tepatnya Halmahera Timur. "Saat ini untuk kuotanya masih menunggu persetujuan dari kementerian," kata dia.

Hingga semester I-2017, produksi feronikel tercatat sebesar 9.327 ton nikel dalam feronikel (TNi) atau meningkat 12% dibandingkan capaian produksi pada semester pertama tahun 2016 sebesar 8.304 TNi. Sementara itu, ekspor bijih nikel kadar rendah Antam tercatat sebesar 275.513 wmt dan bauksit mencapai 128.232 wmt.

Pencapaian ini seiring dengan selesainya pekerjaan roof replacement Electric Smelting Furnace-3 (ESF)-3 dan optimasi fasilitas produksi pabrik FeNi III pada pertengahan bulan Maret 2017. [hid]

Komentar

 
x