Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Selasa, 26 September 2017 | 12:39 WIB

NASA akan Agresif Bisnis Hotel dan Properti

Oleh : Monica Wareza | Senin, 7 Agustus 2017 | 11:26 WIB
NASA akan Agresif Bisnis Hotel dan Properti
(Foto: inilahcom)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Usai melantai di bursa, PT Ayana Land International Tbk (NASA) tengah mempersiapkan untuk melakukan ekspansi usaha dengan pengembangan hotel dan properti.

Direktur Utama perseroan, Erwin Kusnadi mengatakan pihaknya tengah mempersiapkan kawasab mixed use yang berlokasi di Parung Panjang, Bogor, Jawa Barat. "Kita punya land bank 90 hektar di Parung Panjang, bakal dipake buat mixed use dan rencananya mau menambah landbank di wilayah ini," kata Erwin di Gedung BEI, Senin (7/8/2017).

Tidak hanya itu, perseroan juga tengah mengembangkan pembangunan landed house di wilayah ini di samping pengambangan pembangunan yang berlokasi di Yogyakarta.

Saat IPO, saham NASA ditawarkan dengan harga Rp103 per lembar saham. Saat pembukaan perdagangan, saham NASA diperdagangkan dengan harga stagnan sesuai dengan harga penawaran. Namun tak lama kemudian harga saham tersebut naik menjadi Rp175. Perseroan memberikan kesempatan bagi investor untuk memperoleh waran seharga Rp105 dan memperoleh 9 waraan setiap kepemilikan 10 saham.

PT Ayana Land International didirikan pada tahun 2014. Kantor pusat PT Ayana Land International berlokasi di Jl. Prawirotaman II No.629, Kel. Brontokusuman, Kec. Mergangsan, Kota Yogyakarta.

Ruang lingkup kegiatan usaha PT Ayana Land International adalah perusahaan investasi di bidang properti yang membangun dan mengelola properti. Saat ini, Ayana Land adalah mengelola beberapa hotel dan membangun hunian di berbagai tempat di Indonesia.

Sebelum Penawaran Umum Perdana, saham PT Ayana Land International dimiliki oleh PT Sinar Cemerlang Jayaraya sebesar 60% dan PT Abadi Usaha Jayaraya sebesar 40%.

 
x