Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Selasa, 21 November 2017 | 07:44 WIB

BEI Cermati Penurunan Harga Saham MLPT

Oleh : Wahid Ma'ruf | Kamis, 3 Agustus 2017 | 08:06 WIB
BEI Cermati Penurunan Harga Saham MLPT
(Foto: istimewa)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Otoritas bursa saham mencermati penurunan harga saham PT Multipolar Technology Tbk (MLPT) yang di luar kebiasaan atau Unusual Market Activity (UMA).

BEI menjelaskan informasi tentang MLPT yang terakhir dipublikasi pada 1 Agustus 2017. Isinya tentang keterbukaan informasi publik yang perlu diketahui, laporan keuangan interm kuartal II 2017. Demikian mengutip keterbukaan informasi di BEI, Rabu (2/8/2017).

Saham MLPT pada perdagangan Rabu kemarin berakhir di Rp444 per saham. Saham MLPT pada penutupan 18 Juli 2017 di Rp800 per saham. Pada penutupan 19 Juli di harga Rp795 per saham. Pada penutupan 21 Juli di Rp655 per saham. Pada penutupan 24 Juli di Rp625 per saham. Pada penutupan 28 Juli di Rp595 per saham.Pada penutupan 1 Agustus di Rp472 per saham.

Oleh karena itu, BEI menghimbau agar investor memperhatikan jawaban perusahaan tercatat atas permintaan konfirmasi bursa dan mencermati kinerja serta keterbukaan informasi perseroan.

Investor juga diharapkan mengkaji kembali rencana corporate action perusahaan tercatat apabila rencana tersebut belum mendapat persetujuan Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS).

Kkegiatan bisnis MLPT adalah berusaha di bidang jasa, perdagangan umum, perindustrian, percetakan dan pengangkutan darat. Kegiatan usaha utama MLPT meliputi jasa telekomunikasi dan industri informatika, bertindak sebagai agen, perwakilan, pemegang/pemberi lisensi waralaba, menjalankan usaha di bidang perdagangan umum serta menyelenggarakan industri komputer dan peripheral dan industri peralatan transmisi telekomunikasi.

Para pemegang saham MLPT antara lain Multipolar Tbk (MLPL) (induk usaha) (79,99%). Adapun induk usaha terakhir MLPT adalah Lanius Limited.

Komentar

 
x