Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Selasa, 22 Agustus 2017 | 06:32 WIB

Gelar Travel Fair, Garuda Indonesia Bidik Rp180 M

Oleh : Monica Wareza | Kamis, 3 Agustus 2017 | 01:11 WIB
Gelar Travel Fair, Garuda Indonesia Bidik Rp180 M
(Foto: inilahcom)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - PT Garuda Indonesia Tbk (GIIA) menargetkan perolehan Rp180 miliar dari penjualan tiket melalui gelaran Garuda Online Trafel Fair.

Direktur Utama GIAA, Pahala N. Mansyuri menjelaskan ada dua juta dari 2,6 juta tiket promo yang disediakan perseroan selama acara ini. "Kita berharap ini bisa berkontriusi cukup besar ke pendapatan jika dibandingkan dengan target penjualan tiket tahun ini," kata Pahala di Jakarta, Rabu (2/8/2017).

Acara ini diselenggarakan perseroan untuk mendongkrak pendapatan dan mendorong jumlah penjualan tiket.

Sementara itu, sepanjang semester I ini pendapatan perseroan naik moderat sebesar 4,6% menjadi US$1,6 juta dari US$1,5 juta. Namun sayang, rugi bersih juga turut mengalami peningkatan menjadi US$290 juta secara year on year dari US$35 juta. "Tapi sejak Juli sudah mulai membaik (keuangan). Nanti bagaimana kami ke depannya mendapatkan profit selama peak season," kata dia.

Dia menjelaskan bahwa penjualan di semester kedua tahun ini dapat meningkat 3%-4% atau sekitar US$10-US$12 juta per bulan. Peningkatan ini dipengaruhi oleh peningkatan penjualan tiket domestik dan internasional yang mulai menunjukkan peningkatan. [hid]

 
x