Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Selasa, 26 September 2017 | 12:31 WIB

Minna Padi Siapkan 1 Perusahaan Melantai Bursa

Oleh : Monica Wareza | Rabu, 2 Agustus 2017 | 15:25 WIB
Minna Padi Siapkan 1 Perusahaan Melantai Bursa
(Foto: Istimewa)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - PT Minna Padi Investama Sekuritas Tbk (PADI) tengah melakukan penjajakan untuk menangani perusahaan yang berniat untuk melantai di bursa.

Direktur Utama perseroan, Djoko Joelianto mengatakan pihaknya tengah mempersiapkan diri untuk menjadi pelaksana penjamin efek (lead underwriter) perusahaan yang akan melaksanakan pencatatan saham perdana atau initial public offering (IPO).

"Rencana tahun ini mudah-mudahan kita ada 1 go public yang akan kita tangani tapi lagi tahap pembicaraan," kata Djoko dalam acara public expose di Gedung Bursa Efek Indonesia (BEI) Jakarta, Rabu (2/8/2017).

Menurut Djoko, saat ini perseroan belum bisa membeberkan terkait rencana ini mengingat proses ini masih dalam tahap penjajakan.

"Belum bisa diungkapkan, terlalu early karena ini kan buku Juni. Mudah-mudahan kalau emiten cepat selesaikan laporan keuangan, tahun ini bisa dicatatkan," tambah dia.

Di tahun sebelumnya, perseroan berhasil menjadi underwriter namun berkat hasil sindikasi dengan beberapa sekuritas lainnya, sehingga tahun ini perseroan berharap bisa maju tanpa sindikasi.

Sementara itu, sebagai sekuritas saat ini perseroan memiliki rata-rata nilai transaksi perdagangan senilai Rp30 miliar per hari. Hal tersebut juga diiringi dengan nilai modal kerja bersih disesuaikan (MKBD) senilai Rp100 miliar. [fdl]

 
x