Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Rabu, 18 Oktober 2017 | 12:45 WIB

Realisasi KPR BTN Pangkalpinang Capai 122 Unit

Oleh : - | Senin, 31 Juli 2017 | 10:21 WIB
Realisasi KPR BTN Pangkalpinang Capai 122 Unit
(Foto: inilahcom)
facebook twitter

INILAHCOM, Pangkalpinang - Realisasi kredit pemilikan rumah (KPR) di PT Bank Tabungan Negara (BTN) Cabang Pangkalpinang, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung mencapai 122 unit dengan nilai Rp154 miliar selama Juni 2017.

"Realisasi tersebut terdiri dari KPR subsidi dan KPR komersial. Nominal pengajuan maksimal per unit rumah saat ini Rp129 juta," ujar Branch Manager Bank BTN Cabang Pangkalpinang, Chris Setyawan, Senin (31/7/2017).

Ia mengatakan, secara nasional perkembangan untuk KPR subsidi telah mencapai 50 persen dari program sejuta rumah oleh pemerintah.

"Khusus KPR di wilayah Bangka Belitung meningkat sangat signifikan guna menyukseskan program pemerintah," katanya.

Ia menjelaskan, BTN adalah salah satu bank yang mendukung program KPR, baik itu rumah subsidi dan rumah non subsidi.

"Secara garis besar KPR terbagi menjadi dua yaitu KPR subsidi dan KPR nonsubsidi. KPR subsidi mendukung dari program pemerintah yang berkaitan dengan sejuta rumah. Namun jika yang nonsubsidi itu murni dari developer dengan pihak Bank dan bunga pun melalui ketentuan Bank," ujarnya.

Lebih lanjut ia sampaikan, KPR subsidi merupakan program pemerintah untuk memiliki rumah dengan bunga yang rendah yaitu hanya lima persen per tahun dengan program fasilitas likuiditas pembiayaan perumahan (FLPP).

"Jadi bagi yang berpenghasilan Rp4 juta dan sudah memenuhi syarat dan ketentuan yang berlaku bisa mempunyai rumah sendiri," jelasnya.

Ia menyebutkan, untuk saat ini pembangunan KPR subsidi ini telah melebihi target yang telah ditentukan.

"Dalam pembangunan KPR subsidi sudah melebihi target namun tidak ada batasan maksimal, selama program ini terus ada, kami akan terus membantu," katanya. [tar]

Komentar

 
x