Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Selasa, 26 September 2017 | 16:12 WIB

Kartu BUMN Multifungsi, KAI Difasilitasi BRI

Oleh : - | Jumat, 28 Juli 2017 | 13:44 WIB
Kartu BUMN Multifungsi, KAI Difasilitasi BRI
(Foto: Istimewa)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - PT Bank Rakyat Indonesia Persero Tbk menyediakan kartu Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang berfungsi sebagai alat tanda pengenal dan juga uang elektronik bagi para karyawan PT. Kereta Api Indonesia (KAI).

Direktur Bisnis Korporasi BRI Mohammad Irfan di Jakarta, Jumat (28/7/2017), mengatakan kartu BUMN ini dapat digunakan sebagai alat pembayaran untuk layanan tol, TransJakarta, Kereta Rel Listrik DKI Jakarta, dan sarana pembayaran ritel di berbagai layanan yang bekerja sama dengan BRI.

"Ini untuk mendorong terciptanya jalinan sinergis antara BUMN yang diarahkan kepada digitalisasi BUMN, guna mendorong efisiensi dan efektivitas bisnis perusahaan," ujarnya dalam penandatanganan kerja sama BRI dan KAI.

Irfan mengatakan kerja sama ini juga akan mendorong pengelolaan layanan keuangan pegawai PT. KAI agar terintegrasi dengan jasa perbankan BRI, seperti layanan kartu kredit, BRIGUNA, Kredit Pemilikan Rumah BRI, Kredit Kendaraan Bermotor BRI, mobilitas layanan perbankan dan layanan perbankan internet.

"Kerja sama ini juga untuk mendorong gerakan nasional non-tunai yang dicanangkan Bank Indonesia dan Otoritas Jasa Keuangan," ujar dia.

Kerja sama ini juga akan memberikan manfaat ke bisnis BRI dengan perluasan layanan perbankan elektronik.

"Target saya nanti banyak layanan keuangan dari KAI bisa pakai BRI. Kalau saat ini kan KAI masih pakai jasa dari beberapa bank lain," ujarnya.

Direktur Kelembagaan BRI Sis Apik Wijayanto mengatakan kartu BUMN ini akan digunakan seluruh karyawan KAI yang berjumlah 28 ribu karyawan.

Selanjutnya, kata dia, BRI juga akan menyediakan kartu BUMN untuk seluruh pegawai PT. Perusahaan Listrik Negara (PLN).

Menurut Sis Apik, masing-masing empat Bank BUMN sudah memetakan masing-masing korporasi BUMN yang akan menjadi debiturnya untuk kartu BUMN.

"Kita sama-sama saja. (tidak ada persaingan). Tapi kerjanya bareng-bareng, dan kita lebih untuk berikan layanan terbaik," ujar dia. [tar]

 
x