Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Senin, 20 November 2017 | 22:38 WIB

Fintech Bisa Naikkan Investor Reksa Dana

Oleh : Monica Wareza | Jumat, 28 Juli 2017 | 14:05 WIB
Fintech Bisa Naikkan Investor Reksa Dana
Financial Technologi (fintech) - (Foto: Ilustrasi)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Perkembangan financial technologi (fintech) yang mulai mempermudah beberapa manajer investasi akan berperan penting dalam peningkatan jumlah investor reksa dana.

Dewan Asosiasi Pengelola Reksa Dana Indonesia, Asri Natanegeri mengatakan peranan agen penjual reksa dana ditambah dengan penggunaan financial technology berperan penitg dlam peningkatan jumlah investor yang ada di pasar.

"Jadi makanya effort dari edukasi dan sosialisasi dari masing-masing penjual atau channel penjual reksadana itu penting juga," kata Asri di Gedung BEI, Jumat (28/7/2017).

Asri menganggap bahwa saat ini akses dari penjual kepada calon investor sudah lebih mudah. Ditambah lagi dengan jumlah produk reksa dana yang beragam juga menjadi salah satu faktor yang bsia menambah jumlah investor.

Menurutnya, agen penjual pada bank-bank tertentu hanya fokus pada nasabah prioritas atau private banking. Sehingga langkah ini masih belum maksimal dalam menambah jumlah nasabah.

"Nah kita harapkan dengan ada channel financial technologi atau channel lainnya kaya internet banking juga lebih mudah untuk menjangkau ke audience yang lebih luas lagi," tambahnya. [hid]

Komentar

 
Embed Widget

x