Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Kamis, 23 November 2017 | 09:06 WIB

Dua Perusahaan Asing Siap Listing di BEI

Oleh : Monica Wareza | Senin, 24 Juli 2017 | 15:46 WIB
Dua Perusahaan Asing Siap Listing di BEI
(Foto: Inilahcom)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Bursa Efek Indonesia (BEI) terus mendorong 52 perusahaan asing yang beroperasi dan mencari keuntungan di Indonesia untuk turut berkontribusi di pasar saham dalam negeri. Hingga saat ini, sudah ada dua perusahaan asing yang tertarik untuk bergabung.

Direktur Utama BEI, Tito Sulistio mengatakan, pihaknya terus berupaya menguhubungi pihak perusahaan asing guna membujuknya untuk melantai di bursa saham domestik. Usaha ini sudah berbuah di mana dua perusahaan asing sudah menunjukkan minatnya.

"Sudah mulai ada dua ya karena menyangkut juga bagaimana kita bicara ke mereka, hanya menghimbau. Nah yang dua ini udah siap," kata Tito di Gedung BEI, Senin (24/7/2017).

Menurut Tito, dua perusahaan yang sudah menunjukkan minatnya ini berasal dari sektor pertambangan. Sayangnya, Tito enggan untuk menyebutkan asal dari kedua perusahaan pertambangan ini.

"Sektor mining, jangan tanya company-nya. Yang satu sudah listed di Sydney, satunya saya lupa," lajut Tito.

Setidaknya saat ini terdapat 52 perusahaan yang beroperasi alias mencari untung di Indonesia tapi malah mencatatkan sahamnya di negara lain, bahkan 50% aset perusahaan tersebut berada di Indonesia. Sementara itu, pihak BEI baru bisa menghubungi 6-7 perusahaan. "Ada yang telepon langsung ke saya," kata Tito. [jin]

Komentar

 
x