Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Selasa, 26 September 2017 | 12:36 WIB

Bos BEI: Baru 0,01% Anggota Kadin yang IPO

Oleh : Monica Wareza | Senin, 24 Juli 2017 | 13:48 WIB
Bos BEI: Baru 0,01% Anggota Kadin yang IPO
Direktur BEI, Tito Sulistio - (Foto: Inilahcom/Monica Wareza)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Bursa Efek Indonesia (BEI) terus mendorong perusahaan-perusahaan kecil untuk melakukan penawaran umum saham perdana atau initial public offering (IPO), terutama yang tergabung dalam Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia.

Direktur BEI, Tito Sulistio mengatakan bahwa sampai saat ini anggota Kadin yang sudah menjadi bagian dari emiten yang melantai di bursa masih sangat kecil jumlahnya, begitu juga dengan emiten yang menjadi anggota Kadin.

"Anggota Kadin yang listed di bursa masih 0,01% saja, sementara itu emiten yang jadi anggota Kadin juga masih 10%," kata Tito di gedung BEI, Senin (24/7/2017).

Tito menambahkan bahwa sudah sepantasnya seluruh emiten yang tercatat di bursa menjadi bagian dari Kadin, begitu juga dengan anggota Kadin juga terus didorong untuk listing di bursa.

Sementara itu, Rosan Roeslani mengungkapkan ada beberapa kendala yang membuat anggota Kadin untuk segera melantai di bursa. Salah satunya adalah biaya yang dibutuhkan dala proses IPO ini cukup besar.

"Kita sedang mengusahakan kepada OJK untuk bisa memberikan kemudahan kepada anggota Kadin bisa melantai di bursa," kata Rosan.

Sementara itu, Rosan juga menekankan mengenai dua hal yang untuk terus mendukung anggotanya menjadi bagian bursa. Pertama adalah peningkatan kerjasama dengan bursa dan memberikan kelonggaran dan dukungan terhadap UMKM yang berpotensi untuk melantai di bursa. [jin]

 
x