Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Jumat, 20 Oktober 2017 | 21:34 WIB

Inilah Konsep Baru Pengembangan Kawasan dari DILD

Oleh : Wahid Ma'ruf | Jumat, 21 Juli 2017 | 18:18 WIB
Inilah Konsep Baru Pengembangan Kawasan dari DILD
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - PT Intiland Development Tbk (DILD) menyasar kaum urban dengan mengembangkan hunian yang praktis alami dan mengintegrasikan dengan kemajuan teknologi.

Salah satunya dalam pengembangan di kawasan perumahan Serenia Hills, Lebak Bulus, Jakarta Selatan. Perseroan rencananya segera meluncurkan klaster baru Quantum yang merupakan produk hunian terbaru di kawasan perumahan yang dikembangkan sejak tahun 2011 ini. Demikian mengutip keterbukaan informasi di BEI, Jumat (21/7/2017).

Klaster Quantum berlokasi di area pengembangan Serenia Hills tahap II. Menempati lahan seluas 1,8 hektar, klasterbaru ini menawarkan sebanyak 60 unit rumah dengan konsep desain yang lebih modern dan mengutamakan kemudahan, kenyamanan, serta keamanan bagi penghuninya.

Pimpinan Proyek Serenia Hills, Permadi Indra Yoga mengatakan semenjak peluncuran pada 2011, Serenia Hills menjadi salah satu kawasan perumahan favorif di Jakarta Selatan. Mengadopsi konsep hunian tropikal dengan lingkungan yang asri dan alami, Serenia Hills hadir sebagai city oase bagi masyarakat perkotaan.

"Kebutuhan dan gaya hidup masyarakat urban berubah dengan cepat. Masyarakat membutuhkan kawasan hunian dan ruang hidup yang praktis, alami, dan terintegrasi dengan perkembangan teknologi. Faktor-faktor ini menjadi salah satu fokus utama kami untuk mengembangkan klaster Quantum," kata Permadi Indra Yoga.

Klaster Quantum menawarkan dua tipe pilihan rumah yaitu Quartz dan Ruby. Tipe Quartz memiliki ukuran lahan 112 meter persegi (7x16 m2)dan luas bangunan unit mencapai 210 meter persegi. Tipe Ruby memiliki ukuran lebih luas, mencapai 136 meterpersegi (8,5x16 m2) dan luas bangunan unit 250 meter persegi.

Unit-unit rumah di klaster Quantum dipasarkan dengan harga mulai Rp3,2 miliar per unit. Unit-unit rumah di klaster Quantum memiliki desain rancang tiga lantai. Lantai pertama difungsikan sebagai area servis dan garasi. Ruang-ruang utama seperti ruang keluarga, area makan, pantry serta kamar-kamar tidurberada di lantai dua dan tiga.

Para penghuni dapat melakukan pengawasan dan pengaturan perangkat elektronik yang ada di rumah melalui piranti ponsel cerdas maupun jenis gawai lainnya yang terhubung dengan internet.

Menurut Permadi Indra Yoga penggunaan sistem solusi teknologi ini bertujuan memberikan kemudahan dan kenyamanan bagi para penghuni klaster Quantum. Perseroan akan menjalin kerjasama dengan salah satu perusahaan elektronik multinasionalyang akan memasok sistem dan perangkat teknologinya.

Kawasan Hunian FavoritSerenia Hills merupakan salah satu proyek perumahan utama perseroan. Menempati luas lahan sekitar 26 hektar, perseroan telah mengembangkan sebanyak 477 unit rumah yang terbagi menjadi dua tahap pengembangan. Pengembangan tahap I meliputi lahan seluas 10 hektar dan tahap II meliputi area lahan seluas 16 hektar.

Total unit yang sudah terjual mencapai 90% dengan peningkatan nilai investasi yang signifikan. Harga unit terkecil di Serenia Hills pada saat diluncurkan hanya berkisar Rp1,7 miliar.

Bisnis utama DILD terutama meliputi bidang usaha pembangunan dan persewaan perkantoran. Bisnis utama Intiland meliputi: pengembangan kawasan perumahan, bangunan tinggi berkonsep (mixed-use & high rise), perhotelan dengan brand "Whiz" dan kawasan industri.

Pemegang saham DILD antara lain Truss Investment Partners Pte. Ltd. (melalui kustodian UBS AG Singapore) (pengendali) (22,24%) dan Strand Investment Ltd. (melalui kustodian Credit Suisse Singapore) (pengendali) (19,89%).

Dalam setahun terakhir harga tertinggi saham DILD di RP640 per saham pada penutupan 27 September 2016. Sedangkan harga terendah di Rp394 per saham pada penutupan 18 Juli 2017.

Komentar

 
x