Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Selasa, 21 November 2017 | 07:31 WIB

Ini Sasaran Investasi Schroders Indonesia

Oleh : Monica Wareza | Jumat, 21 Juli 2017 | 02:37 WIB
Ini Sasaran Investasi Schroders Indonesia
(Foto: Istimewa)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - PT Schroders Investment Management Indonesia memfokuskan untuk berinvestasi di saham-saham yang perusahaannya menjalankan good corporate governance (GCG)

Selain itu juga kepada saham yang likuid seperti dalam indeks LQ45. Schroders Indonesia mengincar saham-sahan dengan kapitalisasi besar dan likuid adalah pilihan utama bagi manajer investasi asal Inggris ini untuk berinvestasi.

"Saham yang kami investasikan di saham kecil itu minimal market kapitalisasinya Rp30 triliun. Kedua kita juga investasi ke saham yang likuid, ketiga saham yang good corporate government. Jadi mau saham itu likuid atau prospektif pun tapi kalu kita lihat corporate govermentnya ga bagus ya kita ga masuk ke saham itu," kata Executive Vice President Schroders Indonesia, Bonny Iriawan di Jakarta, Kamis (20/7/2017).

Sedangkan untuk pemilihan sektor, Bonny melanjutkan, Schroders dianggap cukup pemilih karena tidak bisa masuk ke seluruh sektor yang ada. Hanya sektor yang positif dan memiliki pertumbuhan yang baik saja yang akan dituju.

"Misal saat ini mungkin pertambangan lagi turun, kita akan mengurangi porsi disitu. Tapi kita juga investasi ke saham yang lebih positif misalnya konstruksi, bank, consumer yang saat ini diperkirakan pertumbuhannya kan lebih baik. Harga komoditi di pasar global juga berfluktuasi sekarang," lanjutnya.

Tahun ini Schroders menargetkan dana kelolaan atau asset under management (AUM) akan tumbuh sebesar 10% atau mencapai Rp84 triliun-Rp85 triliun hingga akhir tahun dari total AUM hingga 31 Desember 2016 lalu yakni di angka Rp77,33 triliun.

Sementara itu, hingga akhir Juni 2017 total AUM yang sudah tercapai adalah sebesar Rp2,43 triliun atau telah tumbuh sebesar 70% dari target yang ditetapkan perusahaan hingga akhir tahun. [hid]

Komentar

 
Embed Widget

x