Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Jumat, 20 Oktober 2017 | 21:36 WIB

Genjot KPR, BTN Gelar IPEX 2017

Oleh : - | Kamis, 20 Juli 2017 | 14:13 WIB
Genjot KPR, BTN Gelar IPEX 2017
(Foto: istimewa)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - PT Bank Tabungan Negara Persero Tbk berencana menggelar pameran perumahan tahunan, "Indonesia Properti Expo (IPEX) 2017" pada 12-20 Agustus 2017 untuk menggenjot pertumbuhan Kredit Pemilikan Rumah (KPR) agar dapat sesuai target di 21-23 persen (yoy) tahun ini.

Direktur Pelaksana Perbankan Konsumer BTN Handayani di Jakarta, Kamis (20/7/2017), mengatakan pemulihan pertumbuhan ekonomi pada 2017 akan turut mendorong ekspansi penyaluran kredit perumahan karena konsumsi masyarakat meningkat.

Gencarnya pembangunan infrastruktur yang sedang dilakukan pemerintah, menurut Handayani, juga akan turut berimbas pada pertumbuhan pembiayaan sektor properti, mengingat aksesibilitas dan konektivitas transportasi yang akan semakin baik.

"IPEX digelar tepat di Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ini. Kami juga akan mengapresiasi para personel kepolisian dengan melakukan akad bersama 1.000 personel kepolisian secara serentak di seluruh Indonesia," tutur Handayani.

Adapun IPEX 2017 akan digelar pada 12-20 Agustus 2017 di Hall A dan B Jakarta Convention Center. Acara ini akan menghadirkan hampir 900 proyek properti di seluruh Indonesia.

Handayani mengatakan BTN juga akan menawarkan berbagai kemudahan pengajuan KPR bagi masyarakat di pameran IPEX 2017. Berbagai kemudahan tersebut yakni pemberian bunga murah dan uang muka (down payment/DP) murah untuk fasilitas KPR Non-Subsidi dan juga insentif lainnya.

Emiten bersandi BBTN itu juga menjanjikan paket KPR BTN dengan skema menarik. Adapun, untuk KPR Subsidi, Handayani mengatakan akan tetap memberikan fasilitas suku bunga murah sebesar lima persen, uang muka satu persen dan diskon biaya administrasi.

Handayani menjanjikan perseroan akan terus berinovasi agar dapat memberikan fasilitas pembiayaan perumahan yang paling unggul, termasuk dalam rangka mencapai program sejuta rumah yang dicanangkan Presiden Joko Widodo.

"Kami juga terus mengembangkan diri dan selalu bersinergi bersama mitra kerja dan seluruhstakeholder perumahan untuk dapat memberikan sumbangsih terbaik," ujarnya. [tar]

Komentar

 
x