Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Selasa, 26 September 2017 | 05:24 WIB

AKR Corporindo Tambah Modal di Anak Usaha

Oleh : Wahid Ma'ruf | Senin, 17 Juli 2017 | 07:35 WIB
AKR Corporindo Tambah Modal di Anak Usaha
(Foto: Istimewa)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - PT AKR Corporindo Tbk (AKRA) menambah dana segar untuk anak usahanya, PT Anugerah Krida Retalindo (Akrida).

Untuk modal dasar entitas usaha yang berada di Jabar ini menjadi Rp100 miliar dari semula Rp1 miliar. Demikian mengutip keterbukaan informasi pada akhir pekan lalu.

Untuk modal ditempatkan dan modal disetor menjadi Rp61 miliar dari semula Rp1 miliar. Peningkatan modal disetor ke Akrida sebesar Rp60 miliar dari dana internal AKRA. Tujuan peningkatan tersebut untuk menunjang kegiatan usaha Akrida.

Kegiatan usaha AKRA antara lain meliputi bidang industri barang kimia, perdagangan umum dan distribusi terutama bahan kimia dan bahan bakar minyak (BBM) dan gas, menjalankan usaha dalam bidang logistik, pengangkutan (termasuk untuk pemakaian sendiri dan mengoperasikan transportasi baik melalui darat maupun laut serta pengoperasian pipa penunjang angkutan laut), penyewaan gudang dan tangki termasuk perbengkelan, ekspedisi dan pengemasan, menjalankan usaha dan bertindak sebagai perwakilan dan/atau peragenan dari perusahaan lain baik di dalam maupun di luar negeri, kontraktor bangunan dan jasa lainnya kecuali jasa di bidang hukum.

Pemegang saham utama AKRA adalah Corporindo Tbk adalah PT Arthakencana Rayatama (58,58%).

Saham AKRA pada pekan lalu berakhir di Rp6.350 per saham. Dalam setahun terakhir harga tertinggi saham AKRA di Rp7.100 per saham pada penutupan 30 Oktober 2016. Sedangkan harga terendah di Rp5.500 per saham pada penutupan 21 Desember 2016.

 
x