Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Selasa, 25 Juli 2017 | 15:47 WIB
Hightlight News

Inilah Modal IHSG Menunju Level 6.000

Oleh : Wahid Ma'ruf | Senin, 17 Juli 2017 | 06:02 WIB

Asing Berkurang, IHSG Melenggang

Wall Street Positif

Asing Berkurang, IHSG Melenggang
facebook twitter

Dari dalam negeri, mengakhiri akhir pekan IHSG ditutup naik tipis 1,751 poin (+0,03%) ke level 5.831,79. Investor asing melepas saham sebesar Rp. 777 milyar di pasar reguler. Selama sepekan, IHSG mengalami kenaikan +0,29%, walaupun investor asing masih terus mencatatkan aksi jual sebesar Rp3,047 triliun di pasar reguler.

Kenaikan bursa saham utama dunia pada pekan lalu tak lepas dari pernyataan pimpinan The Fed Janet Yellen yang menekankan pada pemulihan ekonomi AS, serta rencana untuk mulai mengurangi memegang obligasi. Yellen juga memberi sinyal bahwa kenaikan suku bunga AS akan dilakukan secara bertahap. Pernyataan tersebut mendorong kenaikan harga saham dan menekan imbal hasil obligasi global. Sementara dari dalam negeri, rilis data kinerja keuangan emiten semester I 2017, menjadi pendorong bagi kenaikan IHSG. Rilis kinerja keuangan yang positif dari BBNI memberi efek positif bagi IHSG pada pekan lalu.

1 2

0 Komentar

Kirim Komentar


Silahkan isi kode keamanan berikut

Komentar akan ditampilkan di halaman ini, diharapkan sopan dan bertanggung jawab. INILAH.COM berhak menghapus komentar yang tidak layak ditampilkan.

x