Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Minggu, 24 September 2017 | 08:32 WIB

Bayar Utang, Modern Internasional Siap Jual Aset

Oleh : Monica Wareza | Jumat, 14 Juli 2017 | 14:30 WIB
Bayar Utang, Modern Internasional Siap Jual Aset
(Foto: Istimewa)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - PT Modern Internasional Tbk (MDRN) akan menjual seluruh aset yang dimiliki perseroan berbentuk tanah dan bangunan untuk pembayaran seluruh kewajiban perseroan saat mengembangkan Sevel Eleven (Sevel) sejak delapan tahun yang lalu.

Komisaris perseroan, Donny Sutanto mengatakan bahwa saat ini perseroan masih memiliki aset berbentuk tanah dan bangunan yang sudah dimiliki perseroan sejak lebih dari 20 tahun yang lalu. Aset inilah yang akan dijual oleh perseroan guna membayar semua kewajibannya.

"Salah satu cara untuk membayar kewajiban denagan kita punya aset dari Fujifilm yang tidak produktif yang bisa dijual yang sudah kita miliki lebih dari 20 tahun yang lalu berbentuk tanah dan bangunan," kata Donny di Kantor MDRN, Matraman, Jakarta, Jumat (14/7/2017).

Menurut Donny, aset-aset yang saat ini dimiliki perseroan cukup memiliki nilai yang tinggi di pasaran sehingga bisa digunakan perseroan dalam membayar utang yang tadinya digunakan untuk pengembangan bisnis Sevel.

Selain aset Fujifilm, perseroan juga akan menjual aset-aset yang sebelumnya dimiliki Sevel. "Set Sevel yang sudah tidak digunakan juga akan kita jual," lanjut Donny.

Sejak 30 Juni 2017, PT Modern Internasional resmi menutup seluruh gerai Seven Eleven. Penutupan ini dilakukan karena perseroan sudah tak sanggup lagi menanggung beban kerugian yang ditimbulkan oleh bisnis waralaba yang kian surut pendapatannya. [jin]

 
x