Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Minggu, 24 September 2017 | 08:31 WIB

Siloam Segera Tambah Rumah Sakit di Bekasi

Oleh : - | Jumat, 14 Juli 2017 | 04:53 WIB
Siloam Segera Tambah Rumah Sakit di Bekasi
(Foto: Istimewa)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - PT Siloam International Hospitals Tbk (SILO) tertatik untuk mengakuisisi Rumah Sakit Hosana Medica (RSHM).

Saat ini perseroan sedang melakkan uji tuntas sebagai bahan pertimbangan keputusan akhir dari rencana mengambilalih rumah sakit yang ada di Bekasi tersebut. Demikian mengutip keterangan resmi perseroan, Kamis (13/7).

Proses akuisisi rencanananya hingga 100 persen dengan perkiraan awal total aset mencapai Rp150 miliar. Dalam data sementara, RSHM memiliki 100 empat tidur dan terdaftar untuk menerima pasien BPJS Kesehatan ini beroperasi di atas bangunan seluas kurang lebih 5000 meter per segi dan tanah seluas kurang lebih 9.500 meter per segi.

Rencananya perseroan akan menambah kapasitas tempat tidur dan memperbaiki fasilitas. Perseroan juga akan meningkatkan standar peralatan medis state of the arth seperti MRI dan CT scan.

Pada tahun ini perseroan telah mengambilalih tiga rumah sakit. Untuk Bekasi perseroan menjadi memiliki dua rumah sakit. Jumlah penduduk dan banyaknya kawasan industri menjadi pertimbangan perseroan di kota Bekasi.

Saat ini perseroan telah mengelola 29 rumah sakit, 16 klinik di 21 kota di seluruh Indonesia, dengan 5900 kapasitas tempat tidur serta didukung lebih dari 2500 spesialis dan dokter. Lebih dari 8600 perawat dan staf pendukung.

 
x