Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Jumat, 24 November 2017 | 18:10 WIB

SMGR Incar Bisnis Industri Bangunan

Oleh : Monica Wareza | Rabu, 12 Juli 2017 | 13:27 WIB
SMGR Incar Bisnis Industri Bangunan
(Foto: istimewa)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - PT Semen Indonesia Tbk (SMGR) mengincar peluang bisnis industri bangunan yang berada di industri hilir semen.

Perseroan sepakat membentuk perusahaan patungan (joint venture) yang memproduksi bahan bangunan turunan semen bernama PT Semen Indonesia Industri Bangunan.

Perusahaan patungan dengan salah satu anak usahanya, PT Semen Indonesia Beton (SIB) ini memiliki kepemilikan sebesar 99% oleh SMGR. Sementara sisanya 1% dimiliki oleh SIB.

"PT Semen Indonesia Industri Bangunan akan menjadi strategic tools perseroan di industri hilir semen yang meningkatkan daya saing perseroan dan menangkap peluang pertumbuhan industri bahan bangjnan sebagai sumber pertumbuhan baru serta meningkatkan sinergi antar anak perusahaan," tulis keterbukaan informasi perseroan di Bursa Efek Indonesia, Rabu (12/7/2017).


Di awal pendirian, perusahaan patungan ini memiliki modal dasar sebesar Rp4 miliar dan modal disetor sebesar Rp 1 miliar. Jumlah modal disetor ini akan meningkat sesuai dengan kebutuhan pengembangan perusahaan.


Selain itu, dana pembangunan perusahaan ini berasal dari kas internal baik itu PT Semen Indonesia dan PT Semen Indonesia Beton. Hasil produksi semen SMGR akan digunakan sebagai bahan baku utama kegiatan anak usahanya ini untuk menghasilkan produk yang memiliki nilai tambah sehingga secara tidak langsung akan meningkatkan kinerja peraseroan. [hid]

Komentar

 
x