Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Selasa, 26 September 2017 | 15:59 WIB

IPO, Kiat Trisula agar Anak Usaha Profesional

Oleh : Monica Wareza | Rabu, 12 Juli 2017 | 02:02 WIB
IPO, Kiat Trisula agar Anak Usaha Profesional
Direktur Trisula Corporation, Santoso Widjojo - (Foto: Istimewa)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Setelah melakukan penawaran umum perdana saham (IPO) atas dua anak usahanya, Trisula Corporation akan kembali melakukan aksi korporasi serupa atas anak usahanya yang bergerak di bidang industri tekstil, yakni PT Trisula Textile Industries.

Direktur Trisula Corporation, Santoso Widjojo mengatakan, langkah ini diambil perseroan untuk menjadi salah satu perusahaan yang profesional dan menjadi good corporate governance (GCG).

"Kita kan juga mau profesional, GCG-nya harus in place," kata Santoso di Gedung PT Bursa Efek Indoensia (BEI), Selasa (11/7/2017).

Menurut Santoso, anak usaha dari perusahaan yang saat ini ia pimpin memberikan kontribusi yang cukup besar kepada induk usahanya, yakni sebesar 20% tiap tahunnya. "Lumayan, mungkin sekitar 20% lah," kata Santoso.

Sebelumnya, Trisula Corporation telah menjadikan dua anak usahanya menjadi perusahaan publik. Dua perusahaan tersebut, yakni PT Trisula International Tbk (TRIS) yang bergerak di bidang usaha distributor dan retailer produk pakaian jadi bermerk dan PT Chitose International Tbk (CINT) yang bergerak di bisnis furniture. [jin]

 
x