Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Selasa, 26 September 2017 | 16:08 WIB

Berencana IPO, Trisula Textile Siap Ekspansi

Oleh : Monica Wareza | Rabu, 12 Juli 2017 | 01:01 WIB
Berencana IPO, Trisula Textile Siap Ekspansi
PT Trisula Textile Industries - (Foto: Ilustrasi)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - PT Trisula Textile Industries, anak usaha Trisula Corporation akan segera melakukan penawaran umum saham perdana atau intial public offering (IPO).

Direktur Trisula Company, Santoso Widjojo menagtakan langkah ini sejalan dengan rencana perseroan untuk melakukan ekspansi di tahun depan sehingga dana yang didapat dari proses IPO ini akan dapat dimanfaatkan nantinya.

"Dananya nanti dipakai untuk ekspansi," kata Santoso di Gedung BEI, Selasa (11/7/2017).

Menurut Santoso, untuk keperluan ekspansi, perseroan membutuhkan dana sebesar Rp100 miliar. Ekspansi yang akan dilakukan antara lain dalam bentuk pembelian mesin untuk produksi dan penyertaan modal kerja.

Namun sayang, Santoso masih engag menyampaikan berapa target raihan dana yang akan didapat dari pelepasan sekitar 20% dari saham milik perseroan kepada publik ini.

Sementara itu, ekspansi yang akan dilakukan nantinya ditargetkan dapat terlaksana du tahun depan. Karena sepanjang tahu ini perseroan masih mempersiapkan diri untuk menjadi perusahaan publik dan menargetkan dapat lsiting di Bursa Efek Indonesia (BEI) pada bulan September atau Oktober nanti.

"Tahun depan lah (ekspansi), kan pakai buku Maret jadi kan listingnya dibulan September," lanjut Santoso.

Rencananya, nanti saham PT Trisula Textile ini akan ditawarkan untuk investor dalam negeri saja, baik itu investor institusi maupun investor ritel.

"Tawarkan ke investor lokal institusi-institusi seperti aset manager. Nominal selalu Rp100, kalau harganya belum tahu ya kita kasih diskon lah," tambah Santoso.

Selain PT Trisula Textile Industri, Trisula Corporation juga tengag mempersiapkan anak usahanya yang lain untuk turut mengikuti langkah dua sister company lainnya yang sudah terlebih dahulu melantai di bursa. Namun pihak perusahaan masih merahasiakan anak usaha mana yang akan melantai selanjutnya.

"Lagi kita siapkan satu-satu kan setahun enggak bisa dua. Kita kan ada properti, garmen, retail jadi yang belum IPO kita akan IPO," tandas Santoso. [jin]

 
x