Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Selasa, 25 Juli 2017 | 15:49 WIB

MDRN akan Paparan Publik Terkait 7-Eleven

Oleh : - | Jumat, 7 Juli 2017 | 01:00 WIB
MDRN akan Paparan Publik Terkait 7-Eleven
(Foto: inilahcom)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Bursa Efek Indonesia (BEI) mengemukakan bahwa manajemen PT Modern Internasional Tbk (MDRN) akan melakukan paparan publik mengenai keberlanjutan usahanya setelah penutupan gerai 7-Eleven yang dikelola anak usahanya.

"Modern Internasional mau melaksanakan 'public expose'," ujar Direktur Penilaian BEI Samsul Hidayat di Jakarta, Kamis (6/7/2017).

Ia mengemukakan bahwa pihak BEI telah melakukan pertemuan dengan manajamen Modern Internasional Tbk. Dalam kesempatan itu perseroan menjelaskan penutupan gerai 7-Eleven dilakukan demi menyelamatkan perusahaan.

"Mereka lebih fokus pada bisnis lain. Saya kira langkah itu bisa terjadi pada setiap perusahaan," katanya.

Dalam paparan perseroan ke pihak BEI, Samsul Hidayat juga menyampaikan dengan penutupan gerai itu membuat beban pembiayaan menjadi berkurang sehingga Modern Internasional memutuskan untuk menghentikan kegiatan bisnis itu.

"Saya kira ini juga lebih pada risiko bisnis yang mereka hadapi," katanya.

Meski salah satu bidang usaha perseroan terkendala, Samsul Hidayat mengatakan bahwa pihaknya tidak melakukan suspensi (penghentian sementara) perdagangan saham perseroan, yakni MDRN di lantai perdagangan BEI.

"Kan perusahaan masih berjalan dan masih punya pendapatan dari bisnis lainnya. Jadi belum masuk kriteria itu (suspensi)," paparnya.

PT Modern Internasional Tbk merupakan perusahaan yang menjalankan bisnis dalam bidang Convenience Store, Medical, Teknologi Informasi, dan lainnya (seperti penyediaan plate, mesin TP, mesin cetak digital, solusi cetak digital, solusi kreatif dan telekomunikasi) melalui penyertaan pada entitas anak. [tar]

 
x