Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Selasa, 25 Juli 2017 | 15:51 WIB

Ini Kata BEI Soal Prospek MDRN

Oleh : Monica Wareza | Kamis, 6 Juli 2017 | 19:09 WIB
Ini Kata BEI Soal Prospek MDRN
Direktur Penilaian Bursa Efek Indonesia (BEI), Samsul Hidayat - (Foto: Istimewa)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - PT Modern Internasional Tbk (MDRN) masih kantongi beberapa bisnis lain yang dapat dipacu guna mendukung pendapatan perseroan.

Selama ini, penyumbang pendapatan terbesarnya, Seven Eleven (Sevel). Nah, MDRN memiliki bisnis lain meskipun pada awalnya kedua bisnis ini, bahkan perseroan sempat akan menjualnya.

Direktur Penilaian Bursa Efek Indonesia (BEI), Samsul Hidayat mengatakan saat ini perseroan masih memiliki dua bisnis, yakni usaha mesin fotokopi dan distribusi alat kesehatan yang dapat menyumbangkan pendapatan kepada perseroan.

"Iya selama ini dia kan fokus ke bisnis utama mereka, yang lain itu data digital, satu lagi alat kesehatan. Jadi, itu sebenarnya pendapatan perusahaan sih masih ada ya," kata Samsul di Gedung BEI, Kamis (6/7/2017).

Meskipun masih diselamatkan oleh kedua bisnis hampir terlepas ini, perseroan masih belum melakukan kalkulasi perihal besaran pendapatan yang akan didapat nantinya usai tanpa Sevel .

"Sekarang mereka menyadari bahwa bisnis mereka harus direstruktur lagi dan kalau memang ini ternyata memberatkan bagi Modern Internasional mereka akan cut loss karena kan istilahnya di saham itu cut loss daripada semakin (rugi) dalam. Mending gitu, nah mereka akan memperkuat lini bisnis mereka yang lain," jelas Samsul. [hid]

Tags

 
Embed Widget

x