Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Minggu, 24 September 2017 | 08:32 WIB

BEI Nilai MDRN Belum Layak Suspensi

Oleh : Monica Wareza | Kamis, 6 Juli 2017 | 18:55 WIB
BEI Nilai MDRN Belum Layak Suspensi
PT Modern Internasional Tbk (MDRN) - (Foto: Istimewa)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Bursa Efek Indonesia (BEI) menilai dampak penutupan seluruh gerai Seven Eleven (Sevel) tak membuat induk usahanya masuk dalam kriteria saham yang harus disuspensi,

Sebab PT Modern Internasional Tbk (MDRN) masih memiliki bisnis selain waralaba tersebut.

Direktur Penilaian Perusahaan BEI, Samsul Hidayat mengatakan meskipun saat ini saham MDRN mengalami penurunan drastis belum masuk kriteria suspend (pemberhentian perdagangan sementara) dari pasar modal.

"Mereka masih punya bisnis yang lain masih hidup dan masih punya penghasilan. Jadi belum masuk kriteria untuk bisa disuspend," kata Samsul di Gedung BEI, Kamis (6/7/2017).

Menurut Samsul, meskipun Sevel menjadi penyumbang mayoritas dari total pendapatan MDRN, namun Sevel juga menjadi beban terbesar bagi perseroan. Hal ini dikarenakan bisnis tersebut membutuhkan biaya operasional yang cukup besar.

"Tapi kan perusahaan masih jalan, mereka fokus ke bisnis yang lainnya jadi saya kira langkah-langkah ini bisa terjadi pada perusahaan-perusahaan karena ini risiko bisnis," lanjut Samsul.

Sejak tiga bulan terakhir, saham MDRN telah menurun drastis sejak akhir April dari harga Rp79 per lembar saham. Per 19 Juni 2017, saham MDRN bahkan stagnan di harga Rp50 per lembar saham dan hanya diperdagangkan sebanyak 11 kali sejak 1 bulan terakhir.

Tags

 
Embed Widget

x