Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Jumat, 24 November 2017 | 09:10 WIB

Modern Internasional Sulit Pertahankan Sevel

Oleh : Ahmad Munjin | Minggu, 2 Juli 2017 | 17:51 WIB
Modern Internasional Sulit Pertahankan Sevel
(Foto: Istimewa)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - PT Modern Internasional Tbk (MDRN), pemilik hak atas bisnis jaringan waralaba Seven Eleven membatalkan penjualan bisnis tersebut kepada PT Charoen Pokphand Indonesia Tbk (CPIN).

Peseroan mengatakan bahwa pembatalan penjualan salah satu entitas anak bisnisnya ini dilakukan karena tidak tercapainya kesepakatan atas pihak-pihak yang berkepentingan, seperti mengutip keterbukaan informasi di BEI, awal Juni lalu. Perseroan juga memutuskan untuk menutup seluruh gerai Seven Eleven pada 30 Juni lalu.

Sebelumnya, perseroan mengatakan akan melakukan penjualan dan transfer bisnis berserta aset yang menyertai oleh PT Modern Sevel Indonesia selaku entitas anak perseroan. Penjualan ini dilakukan karena segmen bisnis ini merugi dalam beberapa tahun terakhir akibat tingginya persaingan di bidang usaha yang serupa.

Rencana penjualan ini sudah ditandai dengan adanya penandatanganan Business Acquisition Agreement oleh anak usaha CPIN, yakni PT Charoen Phokphand Restu Indonesia yang nantinya akan mengambil kendali atas bisnis Seven Eleven.

Pembelian waralaba ini dilakukan oleh CPIN untuk mendukung kegiatan ekspansi perseroan di bidang distribusi dan penjualan produk mananan minuman olahan yang diproduksi oleh perseroan dan anak usahanya. Selain itu, CPIn juga telah menyiapkan dana sebesar Rp1 triliun untuk penyelesaian transaksi yang berasal kas internal perseroan. [hid]

Tags

Komentar

 
x