Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Selasa, 21 November 2017 | 07:46 WIB

Tiga Anak Usaha PTPP Siap IPO

Oleh : - | Rabu, 21 Juni 2017 | 10:15 WIB
Tiga Anak Usaha PTPP Siap IPO
(Foto: Istimewa)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - PT PP (Persero) Tbk (PTPP) berencana membawa tiga anak usahanya ke lantai perdagangan Bursa Efek Indonesia (BEI) melalui penawaran umum perdana saham (initial public offering/IPO).

Direktur Keuangan PTPP Agus Purbianto di Jakarta, Selasa (20/6/2017) malam mengatakan tiga anak usaha itu, yakni PT PP Presisi, PT PP Urban, dan PT PP Energi.

"Namun, kami masih melihat kondisi pasar untuk IPO anak usaha. PP Presisi direncanakan melakukan IPO terlebih dahulu," katanya.

Agus mengatakan aksi korporasi anak usaha itu sudah masuk pada tahap menentukan penjamin pelaksana emisi efek atau undewriter. "Kita terbuka dalam menentukan underwriter," katanya.

Ia menambahkan IPO anak usaha itu akan dilaksanakan pada tahun ini, diharapkan kondisi pasar sesuai dengan harapan sehingga tidak ditunda hingga tahun depan.

PT PP Presisi merupakan perusahaan jasa konstruksi berbasis pada diferensiasi produk, yaitu jasa konstruksi sipil dan gedung sehingga terbentuk enam lini bisnis utama yaitu pekerjaan sipil, ready mix, pekerjaan pondasi, erector, formwork, dan rental alat berat.

Sedangkan, PT PP Urban merupakan perusahaan yang bergerak dibidang urban development, konstruksi, dan pracetak. Dan, PT PP Energi merupakan perusahaan bidang energi.

Terkait realisasi belanja modal perseroan pada semester I 2017, Agus Purbianto memproyeksikan mencapai Rp1,02 triliun atau sekitar 5 persen dari target tahun ini sebesar Rp21 triliun.

Ia mengatakan realisasi belanja modal perseroan itu masih rendah mengingat saat ini perseroan belum mengeksekusi sejumlah rencananya.

Agus menambahkan realisasi belanja modal perseroan akan tinggi apabila telah merealisasikan akuisisi independent power producer (IPP) melalui anak usaha PP Energi. [tar]

Komentar

 
x