Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Jumat, 18 Agustus 2017 | 21:28 WIB

Genjot Produksi, Kirana Megatara Relokasi Pabrik

Oleh : Monica Wareza | Senin, 19 Juni 2017 | 15:45 WIB
Genjot Produksi, Kirana Megatara Relokasi Pabrik
(Foto: Istimewa)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - PT Kirana Megatara Tbk (KMTR) berencana utnuk merelokasi dua pabriknya di Sumatera Utara dan Lampung guna meningkatkan volume produksi dari kedua pabrik tersebut.

Direktur Keuangan perseroan, Jenny Wijaya menjelaskan bahwa rencana relokasi pabrik ini dilakukan untuk meningkatkan volume produksi keduanya. Diharapkan setelah relokasi dilakukan volume produksi karet remah (crumb rubber processor) dapat meningkat mencapai 780 ribu ton.

"Tahun ini kita target produksi 500 ribu ton jadi relokasi ini sejalan dengan terget kenaikan produksi ini," kata Jenny di Gedung BEI, Senin (19/6/2017).

Untuk itu, tahun ini perseroan menganggarkan belanja modal atau capital expenditure (capex) sebesar Rp100 miliar. Dana ini akan digunakan untuk membiayai relokasi kedua pabrik yang sudah direncanakan.

Kirana Megatara merupakan produsen karet remah (crumb rubber) dengan produk yang dihasilkan berupa karet, dengan spesifikasi teknis (technical specified rubber) yang dikenal dengan istilah Standard Indonesian Rubber (SIR).

Karet hasil produksi dari perseroan ini sebagian besar diekspor ke beberapa negara di Amerika Serikat, Eropa dan negara di Asia seperti China. [jin]

 
x