Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Sabtu, 24 Juni 2017 | 00:21 WIB

PT Perdana Gapuraprima Siapkan Capex Rp370 M

Oleh : Monica Wareza | Senin, 19 Juni 2017 | 16:15 WIB
PT Perdana Gapuraprima Siapkan Capex Rp370 M
PT Perdana Gapuraprima Tbk (GPRA) - (Foto: Istimewa)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - PT Perdana Gapuraprima Tbk (GPRA) menganggarkan belanja modal atau capital expenditure (capex) sebesar Rp370 miliar.

Direktur Keuangan GPRA, Kelik Irwantono mengatakan bahwa dana capex ini akan digunakan perseroan untuk pengembangan dua proyek dan program Fasilitas Likuiditas Pembiayaan Perumahan (FLPP) di Jabodetabek.

"Tahun ini capex yang kami anggarkan sebesar Rp370 miliar yang bersumber dari kas internal dan pinjaman perbankan. Diharapkan bunga pinjaman bank sekitar 10-11 persen," kata Kelik di Gedung BEI, Senin (19/6/2017).

Kelik menambahkan bahwa sebesar 40% dari capex tersebut akan digunakan untuk pengembangan proyek apartemen Bellevue Place dan Bhuvana Ciawi. Sebesar 40% lagi akan digunakan untuk menambah landbank dan mengincar proyek FLPP. Sisanya 20% akan digunakan untuk pembangunan proyek perumahan milik perseroan yang eksisting saat ini.

"Saat ini kami sedang mengincar dan juga suda ada yang tahap penjajakan pengembangan proyek FLPP dan kami sudah melakukan pembicaraan dengan kepala daerah. Wilayah pengembangan itu masih di wilayah Jabodetabek," kata Kelik.

Proyek Bellevue Place yang diluncurkan sejak 2013 oleh PT Graha Azura memiliki 315 unit dengan jumlah penjualan sebanyak 155 unit. Sedangkan, Bhuvana Ciawi yang diluncurkan sejak 2014 oleh PT Ciawi Mega Indah memiliki 220 unit dengan jumlah terjual sebanyak 103 unit.

Di tahun 2017 ini, perseroan melakukan proses negosiasi untuk menambah landank di di wilayah Sentul, Jawa Barat. Pada pengembangan program FLPP, GPRA akan bekerjasama dengan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) dan PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk di Serang dan Tangerang. [hid]

 
x