Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Rabu, 23 Agustus 2017 | 16:52 WIB
Hightlight News

IHSG Berpotensi Hadapi Aksi Jual

Oleh : Wahid Ma'ruf | Senin, 19 Juni 2017 | 05:55 WIB

IHSG Naik 0,8%

Saham Energi Bangkit

IHSG Naik 0,8%
facebook twitter

Sementara dari dalam negeri, mengakhiri perdagangan akhir pekan IHSG turun 52,674 poin (-0,91%) ke level 5.723,636. Walaupun turun, tapi investor asing mencatatkan net buy sebesar Rp164 miliar di pasar reguler. Sepanjang pekan lalu, IHSG berhasil menguat  +0,85%, dengan investor asing tercatat hanya melakukan penjualan bersih sekitar Rp2 miliar di pasar reguler.

Setelah sempat bergerak menguat di awal hingga pertengahan pekan lalu, IHSG akhirnya terkoreksi oleh aksi profit taking pasca The Fed menaikan suku bunga acuannya sebesar 25 bps. Meski begitu, penurunan IHSG jelang akhir pekan kemarin tidak mencerminkan tekanan yang berasal dari kenaikan suku bunga The Fed, karena kenaikan tersebut sudah diprediksi pasar.

Pelemahan IHSG lebih condong disebabkan oleh aksi profit taking sejumah investor lokal yang hendak menarik dananya jelang libur panjang hari raya lebaran pada akhir pekan ini.

1 2

0 Komentar

Kirim Komentar


Silahkan isi kode keamanan berikut

Komentar akan ditampilkan di halaman ini, diharapkan sopan dan bertanggung jawab. INILAH.COM berhak menghapus komentar yang tidak layak ditampilkan.

x