Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Sabtu, 24 Juni 2017 | 00:17 WIB

Milad Ke-7, BNI Syariah Gelar Muhasabah Hasanah

Oleh : - | Sabtu, 17 Juni 2017 | 06:39 WIB
Milad Ke-7, BNI Syariah Gelar Muhasabah Hasanah
(Foto: inilahcom)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Tak terasa usia BNI Syariah, anak usaha PT Bank Negara Indonesia Tbk (Persero) masuk tahun ke-7. Puncak milad digelar di Masjid Agung Al-Azhar, Kebayoran, Jakarta, bertajuk Muhasabah Hasanah.

Acara dihadiri seluruh manajemen BNI Syariah, beserta manajamen BNI dan BNI Life sebagai pemegang saham utama. Adapun manajemen BNI Syariah yang hadir adalah Direktur Utama BNI Syariah, Abdullah Firman Wibowo; Direktur Operasional BNI Syariah, Junaidi Hisom; Direktur Bisnis BNI Syariah, Dhias Widhiyati; dan SEVP Risiko dan Komunikasi, Tribuana Tunggadewi; serta seluruh karyawan BNI Syariah Kantor Pusat dan Cabang Jabodetabek.

"Bersama segenap Insan Hasanah kami mengajak masyarakat untuk menjadi pribadi yang memiliki Hasanah Personality, yaitu Insan Hasanah yang memiliki budi pekerti yang agung dan memiliki karakter tiga kesolehan antara lain soleh secara pribadi, sosial, maupun ekonomi, sehingga, nilai-nilai Hasanah ini diharapkan dapat menjadi rahmat bagi semesta alam (Rahmatan lil alamin) dan dapat meraih ridho Allah," papar Wibowo dalam rilis kepada media di Jakarta, Jumat (16/6/2017).

Informasi saja, Muhasabah berasal dari kata hasiba yahsabu hisab artinya melakukan perhitungan, atau bermakna evaluasi diri. Muhasabah Hasanah ini, merupakan puncak acara milad ke-7 BNI Syariah, yang mengangkat tema 7 Magnificient of Hasanah.

Milad BNI Syariah tahun ini bertepatan dengan bulan suci Ramadan, maka rangkaian milad dirancang sebagai moment
peningkatan spiritualitas pegawai dan nasabah serta masyarakat pada umumnya.

Dan, Muhasabah Hasanah terdiri dari beberapa rangkaian acara, antara lain, pemberian santunan kepada 700 anak yatim, pengumpulan dana wakaf dari seluruh cabang BNI Syariah. Dalam acara puncaknya digelar pagelaran Hasanah bertajuk 7 Cinta yang dibarengi dengan launching Hasanah Mobile Apps.

BNI Syariah bermula sebagai Unit Bisnis Strategis bagian dari BNI yang mulai beroperasi sejak 29 April 2000. Pada 19 Juni 2010, status BNI Syariah meningkat menjadi Bank Umum Syariah (BUS). Komposisi kepemilikan saham BNI Syariah adalah 99,9% dimiliki PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk dan sisanya dimiliki PT BNI Life. [tar]

 
x