Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Sabtu, 16 Desember 2017 | 04:46 WIB

Pilih IPO, PT Emdeki Utama akan Lepas 25% Saham

Oleh : Monica Wareza | Jumat, 16 Juni 2017 | 14:25 WIB
Pilih IPO, PT Emdeki Utama akan Lepas 25% Saham
(Foto: Istimewa)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - PT Emdeki Utama, produsen Kalsium Karbit yang berlokasi di Gresik, Jawa Timur akan menawarkan saham umum perdana atau initial public offering (IPO) dengan melepas sebanyak-banyak 25% sahamnya ke publik.

Direktur Utama Emdeki Utama, Hiskak Secakusuma mengatakan perusahaan merupakan satu-satunya di Indonesia yang bergerak di bidang industri ini dan berniat untuk melantai di bursa.

"Kami produsen satu-satunya di Indonesia dan kami punya rencana untuk IPO," kata Hiskak di Gedung BEI, Jumat (16/6/2017).

Hiskak menambahkan bahwa perseroan melakukan proses IPO ini adalah untuk melakukan mencari sumber pendanaan baru di pasar modal.

Direktur Investment Banking Yuanta Sekuritas Indonesia, Sisiclia Widarto mengatakan bahwa nantinya dana yang didapatkan oleh perseroan melalui proses IPO ini 100% akan digunakan untuk pengembangan bisnis dengan melakukan diversifikasi produk.

PT Emdeki Utama telah memenuhi sebagian besar kebutuhan karbit di Indonesia. Selain itu, perusahaan juga melakukan ekspor ke Jepang, India dan Amerika Serikat.

Total produksi perusahaan adalah sebesar 48.000 ton per tahunnya dengan total kapasitas produksi yang mencapai 50.000 ton per tahun. Saat ini perusahaan memiliki aset total aset sebesar Rp677 miliar. [hid]

Komentar

 
x