Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Jumat, 18 Agustus 2017 | 21:33 WIB

Ditunjuk OJK Jadi Komut BEI, Ini Kata John

Oleh : Monica wareza | Jumat, 16 Juni 2017 | 05:29 WIB
Ditunjuk OJK Jadi Komut BEI, Ini Kata John
John A Prasetio - (Foto: Istimewa)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Pihak OJK menetapkan pilihan kepada John A Prasetio sebagai komisaris utama PT Bursa Efek Indonesia (BEI). Ini komentar dia.

"Penguatan sistem governance kepada emiten bursa, karena itu business is all about trust," kata John yang juga mantan Duta Besar RI untuk Korea Selatan itu kepada INILAHCOM, Jakarta, Kamis (15/6/2017).

Mantan Dewan Penasihat Asosiasi Perusahaan Publik ini berjanji akan meningkatkan kepercayaan baik emiten maupun investor dan calon investor kepada pasar modal. Kalau itu bisa terjadi maka semakin banyak investor yang berkecimpung di pasar modal Indonesia.

"Contoh kecilnya saja banyak orang yang taroh duit di Singapore, itu karena mereka percaya sama perbankan di sana. Makanya itu kita tumbuhkan good governance biar mereka juga percaya," tambah John.

John mengatakan, pasar modal Indonesia, saat ini, memili 400 ribu investor. Perlu kerja keras untuk mengejar ketertinggalan atas pasar modal di Malaysia, Thailand atau pun Filipina. "Kita harus tetap optimis bisa mengalahkan jumlah investor 2,8 juta di Malaysia, 1,7 juta di Singapura dan 1 juta lebih di Filipina asalkan instrumen kita dipercaya," kata John.

Sebelumnya, John Aristianto Prasetio pernah memimpin Lembaga Konsultan Anderson Worldwide untuk Asia Pasifik dan Ernst & Young. Selain itu, ia juga pernah menjadi Dewan Komisaris di perusahaan publik PT Global Mediacom Tbk (BMTR). [ipe]

Tags

 
x