Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Rabu, 18 Oktober 2017 | 12:44 WIB

Rabu Depan, John Dilantik Jadi Komut BEI

Oleh : Monica wareza | Jumat, 16 Juni 2017 | 02:29 WIB
Rabu Depan, John Dilantik Jadi Komut BEI
John A Prasetio - (Foto: Istimewa)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Surat Otoritas Jasa Keuangan (OJK) bernomor S-309/D.04/2017, menetapkan John A Prasetio sebagai Komisaris Utama PT Bursa efek Indonesia (BEI). Surat tersebut mencantumkan lima komisaris lainnya.

Selanjutnya, John bersama lima komisaris BEI bakal dilantik dalam Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) yang direncanakan pada Rabu (21/6/2017).

Ditanya soal keputusan ini, John yang pernah menjabat duta besar RI untuk Korea Selatan bilang, telah membaca surat keputusan OJK tersebut. Hal ini merupakan wewenang OJK untuk mengusulkan dan menentukan komposisi dewan komisaris BEI. "Tadi malam Ibu Nurhaida sudah menandatangani SK yang isinya menetapkan Komisari BEI yang namanya diusulkan oleh para pemegang saham. Nanti, hari Rabu baru RUPST," kata John saat dihubungi INILAHCOM di Jakarta, Kamis (15/6/2017).

John mengatakan, dirinya telah mengikuti fit and propper test yang cukup lama dan ketat pada akhir April 2017. Hasilnya, dia dinyatakan lulus masuk jajaran komisaris BEI.

Pergantian Dewan Komisaris BEI, menurut John, merupakan satu langkah dalam meciptakan good governance yang lebih ke depannya. "Tidak ada masalah yang sekarang (Dewan Komisaris) tapi tujuannya untuk memperkuat, jadi ada tim baru," kata Jon.

Sebelumnya berhembus informasi bahwa Wakil Ketua OJK Rahmat Waluyanto kebelet untuk posisi ini. Berbagai upaya dilakukan termasuk melobi sejumlah petinggi parpol. Sayangnya, upaya tersebut kandas karena yang terpilih John. [ipe]

Tags

Komentar

 
x