Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Rabu, 23 Agustus 2017 | 16:56 WIB

Inilah Opsi PT J Resources Cari Dana Segar

Oleh : Monica Wareza | Jumat, 16 Juni 2017 | 00:18 WIB
Inilah Opsi PT J Resources Cari Dana Segar
PT J Resources Asia Pasifik Tbk (PSAB) - (Foto: Istimewa)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - PT J Resources Asia Pasifik Tbk (PSAB) akan menerbitkan saham baru dengan Hak Memesan Efek Terlebih Dahulu (HMETD) atau rights issue.

Direktur Keuangan PSAB, William Surnata mengatakan bahwa saat ini perseroan telah mendapatkan izin resmi dari OJK. Namun perseroan belum memutuskan waktu pelaksanaan rencana rights issue tersebut.

Saat ini, perseroan masih mencari skema terbaik untuk mencari pendanaan untuk pengembangan tambang baru. "Kita sudah dapat izin tapi belum tau kapan, karena kita lagi jajaki semuanya kaya bond, loan atau mungkin juga bermitra nanti," kata William di Graha CIMB Niaga, Kamis (15/6/2017).

Dijelaskan William, saat ini perseroan membutuhkan pendanaan minimal US$300 juta. Dana ini untuk mengembangkan dua tambang baru, Pani di Gorontalo dan Doup di Sulawesi Utara.

Selain rights issue, PSAB juga telah mendapatkan izin OJK untuk menerbitkan surat utang jangka menengah (medium term notes/MTN) sebesar Rp500 miliar dengan tingkat suku bunga 11,05%. Perseroan menawarkan jangka waktu MTN tersebut 36 bulan.

Sedangkan untuk rights issue, perseroan akan menerbitkan 20,13 miliar lembar saham baru dengan nilai nominal Rp20 per lembar saham.

William mengatakan perseroan baru akan memutuskan skema pendanaan mana yang akan digunakan perseroan untuk pendanaan ini pada kuartal III tahun ini.

"Maksimal saham yang diterbitkan sebanyak itu, artinya kan bisa kurang dari itu. Sampai kuartal ketiga akan ada kepastian," kata William. [hid]

 
x