Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Selasa, 17 Oktober 2017 | 13:01 WIB

Pinnacle Perluas Platform dengan Dividen Terbesar

Oleh : Monica Wareza | Rabu, 14 Juni 2017 | 12:39 WIB
Pinnacle Perluas Platform dengan Dividen Terbesar
(Foto: istimewa)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Pinnacle Investment memperluas platform SMART ETF dengan meluncurkan Pinnaclle Core High Dividen ETF (XPDV).

Faktor dividen terbukti menjadi key driver atas kinerja saham secara jangka panjang di pasar modal di seluruh dunia. Untuk itu XPDV akan berfokus pada emiten yang memiliki kualitas fundamental yang baik dengan tingkat likuiditas yang tinggi di Indonesia dan secara historis mempunyai track record yang konsisten dalam membagikan dividen yang lebih tinggi dibandingkan dengan emiten lainnya.

"XPDV adalah langkah devensif terhadap pendapatan saham selama terjadinya ketidakpastian pasar sehingga investor dapat memperoleh keuntungan dari pendapatan yang diperoleh dari emiten dengan tingkat dividen lebih tinggi," kata Guntur Putra, Presiden Direktur dan CEO Pinnacle Investment di Gedung BEI, Jakarta, Rabu (14/6/2017).

Strategi XPDV, lanjut Guntur, menggunakan single factor model (faktor dividen) yang dirancang untuk semua jenis investor yang mencari kinerja kebih baik dari saham di Indonesia, namun papda saat bersamaan juga mempertahankan tingkat risiko dan likuiditas yang sama dengan pasar saham Indonesia.

"Tujuan XPDV adalah untuk memecahkan masalah klasik nasabah dan investor yaitu perusahaan berkualitas tinggi di Indonesia yang membagikan dividen tinggi secara konsisten dan membantu investor," kata Andri Yauhari, Managing Director dan CIO Pinnacle Investment.

Andri mengklaim bahwa XPDV nantinya dapat menjadi panduan yang lebih baik untuk melewati kondisi pasar yang berfluktuasi dengan menyediakan karakteristik saham yang lebih stabil dan devensif yang memungkinkan investor tetap terpandu untuk memperoleh keuntungan dengan tetap berinvestasi di tengah ketidakpastian pasar. [jin]

Komentar

 
x