Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Sabtu, 16 Desember 2017 | 04:41 WIB

Libur Lebaran, BRI Makassar Siapkan Rp1 Triliun

Oleh : - | Senin, 12 Juni 2017 | 15:43 WIB
Libur Lebaran, BRI Makassar Siapkan Rp1 Triliun
(Foto: istimewa)
facebook twitter

INILAHCOM, Makassar - Pimpinan Bank BRI Wilayah Sulawesi Agus Suprihanto mengatakan Bank BRI menyiapkan kas hingga Rp1 triliun untuk memenuhi kebutuhan masyarakat di empat provinsi selama libur lebaran 2017.

"Kita siapkan Rp100 miliar per hari untuk empat provinsi yaitu Sulawesi Selatan, Sulawesi Tenggara, Selawesi Barat, dan Maluku. Jadi dengan perhitungan 10 hari libur panjang tersebut totalnya Rp1 triliun," kata Agus di Makassar, Senin (12/6/2017).

Dari angka tersebut, lanjut dia, alokasi terbesar yakni sekitar 60 persen disiapkan untuk wilayah Sulawesi Selatan, yakni sekitar Rp60 miliar per hari.

Penyediaan kas hingga Rp100 miliar per hari tersebut, kata dia, dialokasikan dengan mempertimbangkan rata-rata kebutuhan kas pada musim libur.

"Alokasinya pasti meningkat dari tahun lalu karena jumlah debitur kita juga bertambah," ujarnya Pihaknya juga memastikan nasabah tidak akan mengalami kesulitan terkait pelayanan penarikan uang tunai selama musim libur lebaran tersebut.

"ATM kita siap melayani, termasuk ATM Setor Ambil, sehingga nasabah tetap bisa menyetor ke bank, selain itu kami juga memiliki sekitar 10 ribu agen BRILink yang melayani nasabah pada remote area, jadi nasabah tidak perlu jauh-jauh ke kantor cabang," ujarnya. [tar]

Komentar

 
x