Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Kamis, 14 Desember 2017 | 16:50 WIB

BTN Bentuk Anak Usaha Manfaatkan Sinergi BUMN

Oleh : - | Senin, 12 Juni 2017 | 15:15 WIB
BTN Bentuk Anak Usaha Manfaatkan Sinergi BUMN
(Foto: istimewa)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk akan mengembangkan anak perusahaan PT Danareksa (Persero) yang bergerak di bidang investasi dan multifinance melalui pemanfaatan sinergi badan usaha milik negara (BUMN).

"Prosesnya akan kami lakukan setelah mendapatkan izin dari Kementerian (BUMN) dengan cara dibarengkan dengan holdingisasi. Danareksa jadi induk dari holding sementara anak perusahaannya salah satu dikelola oleh BTN," kata Direktur BTN R. Mahelan Prabantarikso di Menara BTN, Jakarta, Senin (12/6/2017).

Terkait dengan bisnis multifinance, Ia mengatakan akan menyasar masyarakat berpenghasilan antara rentang Rp2 juta dan Rp3 juta.

"Potensinya ada 6 juta orang. Mereka kebanyakan non-bankable, sehingga ada saatnya bisa pakai multifinance," ucap Mahelan.

Selain mengembangkan anak usaha dari Danareksa, BTN juga berencana membentuk dua anak usaha di bidang asuransi jiwa dan asuransi umum.

Khusus untuk asuransi jiwa, BTN menjalin kerja sama dengan PT Asuransi Jasa Indonesia (Jasindo) dan mendirikan anak perusahaan baru dan pertama di BTN untuk bidang asuransi jiwa.

"Dana yang disiapkan Rp700 miliar untuk keseluruhannya, tetapi prosesnya multiyears jadi kemungkinan akan bertambahnya anggaran akan diperhitungkan kemudian," ucap Mahelan. [tar]

Komentar

 
x