Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Selasa, 22 Agustus 2017 | 06:29 WIB

Wimboh: OJK akan Tekankan Monitoring

Oleh : Monica Wareza | Jumat, 9 Juni 2017 | 19:54 WIB
Wimboh: OJK akan Tekankan Monitoring
Ketua Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan (OJK) terpilih Wimboh Santoso - (Foto: Inilahcom/Eusebio Chrysnamurti)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Usai terpilih sebagai Ketua DK OJK periode 2017-2022, Wimboh Santoso ingin agar OJK melakukan monitoring secara mendalam terhadap permasalahan-permasalahan yang ada. Khususnya peran dari sosok pemimpin maupun pejabat OJK yang harus pula turut mencerminkan kesan yang baik.

"Harus sederhana, humble dan sebagai role model yang bagus. Jadi coaching leadership yang baik," kata Wimboh di Plaza Mandiri Jakarta, Jumat (9/6/2017).

Ia juga mengatakan bahwa ia akan fokus untuk jadikan OJK sebagai role mode atau panutan bagi lembaga lainnya di Indonesia. Ia akan berfokus pada beberapa poin penting untuk menciptakan kinerja yang baik bagi OJK selaku regulator.

"Karena kalau semua didasarkan pada dasar yang tertulis, kami yakin tidak cukup. Role model dalam konteks bagaimana kita melakukan monitoring," kata Wimboh.

Wimboh juga bukan pemain baru di bidang jasa keuangan. Ia pun berharap dengan terpilihnya sebagai Ketua DK OJK diharapkan bisa memperkuat peran OJK itu sendiri.

"Organisasinya sudah ada, sudah berdiri dan kita tinggal tentunya meng-exchange beberapa hal yang bisa menjalankan fungsinya dengan baik. Bukan hanya sekadar bagaimana melaksanakan tugas pengawasan jasa keuangan, tapi juga harus menyiapkan organisasi infrastruktur, sumber daya manusia (SDM)," kata Wimboh.

 
Embed Widget

x