Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Selasa, 22 Agustus 2017 | 06:29 WIB

Wimboh: Iuran OJK, Semoga Bisa Lebih Murah

Oleh : Monica Wareza | Jumat, 9 Juni 2017 | 18:33 WIB
Wimboh: Iuran OJK, Semoga Bisa Lebih Murah
Ketua Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan (OJK) terpilih Wimboh Santoso - (Foto: Inilahcom/Eusebio Chrysnamurti)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Wimboh Santoso yang baru saja ditetapkan sebagai Ketua Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan (DK-OJK) belum mengetahui sepenuhnya berapa biaya yang diperlukan untuk membiayai operasional OJK.

"Kita kan enggak tau iurannya berapa, kita kan orang luar. Kita enggak ngerti, ini perlunya berapa sih sebenarnya," kata Wimboh di Plaza Mandiri Jakarta, Jumat (9/6/2017). Wimboh menanggapi iuran yang dikenakan terhadap emiten dan non emiten di sektor keuangan guna membiayai kegiatan operasional, administratif, pengadaan aset, serta kegiatan pendukung OJK kian menjadi beban bagi perseroan.

Untuk itu, dalam masa jabatannya nanti Wimboh mengatakan akan melakukan terus berupaya melakukan efisiensi khususnya efisiensi internal OJK, bahkan di hari pertama ia mulai menjabat. "Hari pertama itu akan kita lakukan efisiensi," kata Wimboh.

Wimboh juga mengatakan, dengan adanya efisiensi di kubu internal OJK berdampak pada penyesuaian biaya operasional kerja OJK. Dengan dilakukannya efisiensi maka akan berpotensi untuk mengurangi beban iuran industri sektor keuangan yang akhir-akhir ini santer terdengar dikeluhkan karena dianggap membebani pelaku sektor keuangan.

Menurut Wimboh, efisiensi di dalam internal OJK merupakan salah satu prioritasnya saat menjabat nanti. Ditambah lagi selama menjabat pimpinan OJK nanti, dirinya harus melaksanakan fungsi dan wewenangnya sebagai Ketua sesuai Undang-Undang (UU).

"Mudah-mudahan bisa lebih murah, sehingga kita bisa alokasikan dana itu untuk ke kebijakan yang lebih konkrit," tandasnya.

 
Embed Widget

x