Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Selasa, 22 Agustus 2017 | 06:28 WIB

BEI Harapkan Racikan Baru dari Nurhaida

Oleh : Monica Wareza | Jumat, 9 Juni 2017 | 14:33 WIB
BEI Harapkan Racikan Baru dari Nurhaida
(Foto: Istimewa)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Bursa Efek Indonesia (BEI) mendukung para calon terpilih menjadi Dewan Komisioner (DK) Otoritas Jasa Keungan (OJK) yang baru dengan Ketua Komisioner, Wimboh Santoso.

Direktur Penilaian Perusahaan BEI, Samsul Hidayat mengatakan susunan DK OJK yang baru sudah cukup mewakili semua elemen. Apalagi masih ada sosok Nurhaida, yang sudah mengetahui seluk beluk pasar modal Indonesia.

"Kecuali ditunjuk orang baru. Jadi mesti trial and error. Ini (Nurhaida) kan oke, sudah on the track, kita masih ada kekurangan bisa perbaiki. Beliau harusnya paham titik-titiknya di mana," kata Samsul di Gedung BEI, Jumat (9/6/2017)

Bukan tanpa alasan Samsul menyatakan pendapatnya tersebut. Nurhaida dianggap sudah mempunyai pengetahuan dan pengalaman di pasar modal. Sehingga, bisa meracik kebijakan yang tepat jika kembali berada di posisi tersebut.

'Ibaratnya tukang racik, maka harusnya kita berharap Dewan Komisioner yang meracik pasar modal menjadi lebih baik," kata Samsul.

Ia juga menyatakan bahwa tudingan bahwa OJK tidak terlalu memperhatikan pasar modal itu tidak benar. Karena pertumbuhan pasar modal saat ini cukup bagus, pasalnya pasar modal memiliki karakter itu berbeda dengan perbankan, asuransi. Selain itu, pasar modal juga lebih mandiri, artinya prinsip lebih diberikan kebebasan bagi instansi itu sendiri. [hid]

 
Embed Widget

x