Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Sabtu, 24 Juni 2017 | 00:05 WIB

Bangun PLTU, PT Alfa Energi Cari Partner

Oleh : Monica Wareza | Jumat, 9 Juni 2017 | 13:48 WIB
Bangun PLTU, PT Alfa Energi Cari Partner
(Foto: Istimewa)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - PT Alfa Energi Investama Tbk (FIRE) saat ini tengah menjajaki pembangunan Pembangkit Listrik Tenanga Uap (PLTU) mulut tambang di kawasan pertambangan batu bara miliknya yang berlokasi di Anggana, Kalimantan Timur.

Melalui anak usahanya PT Alfa Daya Energi, perseroan berencana untuk membangun PLTU berkapasitas daya 50 megawatt MW sesuai dengan kapasitas cadangan batu bara yang dimiliki perseroan. Perseroan juga menggandeng Perusahaan Daerah Ketenagalistrikan Kalimantan Timur untuk pembangunan tersebut.

"Saat ini kita masih mencari mitra kontraktor engineering, procurement, and construction (EPC) dan operator," kata Aris Munandar, Direktur Utama PT Alfa Energi Investama di Gedung BEI, Jumat (9/6/2017).

Aris mengatakan bahwa lokasi tambang di kawasan Kalimantan Timur khususnya Samarinda memang cukup komersial secara efisien. Sehingga, pihaknya tetap melirik proyek yang mampu berkontribusi bagi penyerapan batubara tersebut.

"Nanti kita komersialkan di Kalimantan Timur, khususnya Samarinda karena kan tambang kita di sana," kata Aris.

Hingga saat ini, proyek PLTU Anggana belum masuk tahap tender atau Rencana Usaha Penyediaan Tenaga Listrik (RUPTL) PLN. Agar bisa masuk tahap tender, proyek tersebut harus sudah siap dari sisi ketersediaan cadangan batubara dan lokasi. [hid]

 
x