Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Rabu, 23 Agustus 2017 | 16:59 WIB

Jelang Lebaran, Pembiayaan PT FINN Naik 30%

Oleh : Monica Wareza | Kamis, 8 Juni 2017 | 13:17 WIB
Jelang Lebaran, Pembiayaan PT FINN Naik 30%
PT First Indo American Leasing Tbk (FINN) - (Foto: Istimewa)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - PT First Indo American Leasing Tbk (FINN) mengalami kenaikan pertumbuhan pembiayaan yang signifikan sebelum bulan Ramadan.

Direktur Utama PT First Indo American Leasing, Sumartono Mardjuki mengatakan total pembiayaan pada bulan Mei 2017 telah mencapai Rp80 miliar. Sedangkan sebelumnya total pembiayaan pada bulan Maret-April senilai Rp60 miliar.

"Ada kenaikan rata-rata 30% untuk tahun pembiayaan sebelum puasa," kata Sumartono di Gedung BEI, Kamis (8/6/2017).

Selain itu, perseroan telah menargetkan total penyaluran pembiayaan baru senilai Rp1 triliun pada tahun 2017, mengalami peningkatan dibanding total pembiayaan tahun lalu sebesar Rp550 miliar.

"Dari dana IPO yang kita dapat Rp80 miliar itu nanti kita gunakan untuk pembiayaan semuanya, sisanya nanti kita dari bank loan," kata Sumartono.

Tahun ini perseroan telah menjajaki pinjaman dari bank Mega, Bank QNB dan bank Victoria. Dari ketiga bank tersebut perseroan menargetkan dapat menggaet dana mencapai setengah dari penyaluran kredit atau kurang lebih Rp500 miliar.

Salah satu strategi Perseroan dalam menyalurkan pembiayaan adalah dengan mengoptimalkan pembiayaan multiguna. Salah satunya adalah pembiayaan TKI, dimana Perseroan ditunjuk oleh BNPZTKi menjadi salah satu dari lima lembaga pembiayaan non-bank yang dapat menyalurkan pembiayaan TKl. Perseroan juga menyalurkan pembiayaan perumahan jangka pendek dan pembiayaan perumahan jangka pendek dan pembiayaan maritim. [hid]

 
x