Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Sabtu, 24 Juni 2017 | 03:46 WIB

BEI Tunggu 16 Emiten Baru hingga Akhir Juni

Oleh : Monica Wareza | Kamis, 8 Juni 2017 | 13:07 WIB
BEI Tunggu 16 Emiten Baru hingga Akhir Juni
Gedung BEI Jakarta - (Foto: Inilahcom)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Bursa Efek Indonesia masih menunggu kedatangan 16 perusahaan yang sudah masuk daftar tunggu untuk melakukan penawaran umum saham perdana atau Initial Public Offering (IPO).

Direktur Penilaian Perusahaan BEI, Samsul Hidayat mengatakan bahwa ke 16 calon emiten baru ini sudah mengantri untuk melakukan IPO di semester I-2017 ini. Meskipun ada calon emiten yang akan bergabung di awal semester kedua nanti.

"Jadi saat ini sudah ada 25 dikurangi 9 yang udah listing, masih ada 16 lagi. Semuanya semester 1 tapi nyatetinnya ada yang lewat bulan Juli," kata Samsul di Gedung BEI, Kamis (8/6/2017).

Selain itu, Samsul juga mengatakan bahwa sepanjang semester I ini sekurangnya akan ada 22 hingga 23 emiten baru yang akan melamtai di bursa. Kesemua emiten ini memiliki besaran yang berbeda-beda.

"Gede? Relatif lah ya. Sektor tambang ada juga," lanjut Samsul.

Jika dibandingkan dengan tahun lalu hanya 16 emiten yang melantai, tahun ini sudah sangat baik. Sedangkan di tahun 2017 ini sepanjang semester I saja sudah ada 23 emiten yang akan melantai.

Sedangkan untuk semester II-2017 diperkirakan akan ada cukup banyak yang berminat untuk masuk. Bahkan sebagian sudah mau masukan dokumen.

Dalam daftar tersebut, juga terdapat dua perusahaan yang merupakan anak BUMN. Sayangnya Samsul ogah menyebutkan dua perusahaan. ''Pokoknya adalah jangan kasih tau jurnalis dulu, karena lagi persiapan,'' kata Hamdi [hid]

 
Embed Widget

x