Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Sabtu, 19 Agustus 2017 | 06:39 WIB

Diversifikasi Dana, BNI Terbitkan Obligasi Rp10 T

Oleh : Monica Wareza | Rabu, 7 Juni 2017 | 17:18 WIB
Diversifikasi Dana, BNI Terbitkan Obligasi Rp10 T
(Foto: Inilahcom)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - PT Bank Negara Indonesia Tbk (BBNI) akan menerbitkan surat utang berbentuk obligasi dalam Penerbitan Obligasi Berkelanjutan I BNI Tahun 2017 dan akan menerbitkan sebanyak-banyaknya Rp10 triliun.

Penerbitan surat utang ini dilakukan guna mendiversifikasi sumberbdana perseroan. Dalam Obligasi Berkelanjutan I Tahap I di tahun 2017 ini BBNI akan menerbitkan sebanyak Rp3 triliun.

"Dana hasil penawaran umum obligasi ini akan dipergunakan perseroan untuk ekspansi kredit dalam rangka pengembangan bisnis," kata Herry Sidharta, Wakil Direktur Utama BBNI di Jakarta, Rabu (7/6/2017).

Untuk penerbitan Obligasi kali ini, perseroa hanya akan menerbitkan dalam satu seri. Obligasi akan diterbitkan dengan tenor lima tahun dengan rentang kupon 7,7%-8,2%.

Pefindo telah memberikan peringkat idAAA untuk rencana emisi Obligasi Berkelanjutan I BNI. Peringkat tersebut mencerminkan tingkat kepentingan yang sangat besar bagi pemerintah Indonesia selaku pemegang saham pengendali, posisi usaha yang sangat kuat dan profil likuiditas yang sangat kuat.

BBNI menggandeng BNI Sekuritas, Bahasa Sekuritas, BCA Sekuritas, Danareksa Sekuritas, Indo Premier Sekuritas dan Mandiri Sekuritas selaku Penjamin Emisi Efek.

Masa penawaran awal (bookbuilding) akan berlangsung pada 5-16 Juni 2017. Masa penawaran umum diharapkan berlangsung pada awal bulan yaitu 22 Juni hingga 3 Juli 2017. Pencatatan di Bursa Efek Indonesia (BEI) ditargetkan pada 7 Juli 2017. [jin]

 
x