Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Jumat, 24 November 2017 | 18:14 WIB

Puradelta Ajak PanaHome Kembangkan Kota Deltamas

Oleh : Wahid Ma'ruf | Selasa, 30 Mei 2017 | 11:02 WIB
Puradelta Ajak PanaHome Kembangkan Kota Deltamas
PT Puradelta Lestari Tbk (DMAS) - (Foto: Ilustrasi)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - PT Puradelta Lestari Tbk (DMAS) menggandeng PanaHome Asia Pacific Pte Ltd atau PanaHome untuk membentuk perusahaan patungan.

PanaHome merupakan bagian dari Panasonic Group dari Jepang. Perusahaan ini bergerak di bidang pengembanan perumahan. Demikian mengutip ketergbukaan informasi di BEI, Selasa (30/5/2017).

Perseroan dan perusahaan yang akan didirikan PanaHome di Indonesia akan mengembangkan kawasan hunian dengan konsep sistainable smart town di dalam kawasan Kota Deltamas, Cikarang Pusat, Jawa Barat. Dengan demikian dapat kian memperkuat posisi Kota Delta Mas sebagai kota mandiri terpadu di timur Jakarta.

Kegiatan bisnis DMAS adalah bergerak dalam bidang pembangunan perumahan dan pembangunan pengusahaan kawasan industri (industrial estate). Kegiatan utama DMAS bergerak dalam bidang pembangunan perumahan dan fasilitas-fasilitasnya, rumah-toko (ruko) termasuk infrastruktur dan fasilitas-fasilitas pendukung lainnya, serta menjual dan menyewakan bangunan tersebut dan bidang pembangunan dan pengusahaan kawasan industri beserta fasilitas-fasilitas penunjangnya.

Para pemegang saham DMAS antara lain AFP International Capital Pte. Ltd. (55,87%), Sojitz Corporation (22,50%) dan Fame Bridge Investments Ltd. (8,00%). DMAS juga merupakan anak usaha Sinarmas Land.

Saham DMAS hari ini dibuka di Rp238 per saham. Dalam setahun terakhir harga tertinggi saham DMAS di Rp286 per saham pada penutupan 7 Agustus 2017. Untuk harga terendah di Rp204 pada penutupan 31 Mei 2016.

Komentar

 
x