Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Selasa, 26 September 2017 | 18:06 WIB

Kemeriahan HUT bank bjb ke-56 di Kota Serang

Oleh : - | Kamis, 25 Mei 2017 | 18:17 WIB
Kemeriahan HUT bank bjb ke-56 di Kota Serang
(Foto: Istimewa)
facebook twitter

INILAHCOM, Bandung - PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Barat dan Banten Tbk (BJBR) merayakan hari jadinya yang ke-56.

Perayaan tersebut berupa acara Funbike bjb dengan tema "Tandamata Untuk Negeri, Membangun Indonesia Memahami Negeri", bersinergi bersama KOREM 064/MY yang juga tengah merayaka HUT yang ke-51, acara diselenggarakan di Lapangan Alun-Alun Kota Serang, pada Kamis (25/5/2017).

Acara yang dimulai pukul 06.30 WIB. Acara ini dihadiri Direktur Utama bank bjb Ahmad Irfan, Danrem Kota Serang, dan Pejabat serta Jajaran Muspida Pemprov. Banten, serta Jajaran Manajemen bank bjb.

Artis nasional turut dihadirkan yaitu Nassar, guna memeriahkan erlangsungnya acara penutupan HUT bank bjb. Seperti diberbagai kota sebelumnya, acara kali ini menyajikan berbagai kegiatan menarik bagi nasabah, antara lain Zumba dan senam Maumere bersama, Jelajah Kuliner Nusantara, Marching Band, Instagram Photo Contest, Acara Musik dan bermacam-macam hadiah doorprize dengan grand prize sepeda dan sepeda motor kepada peserta yang terpilih.

Selain itu, bank bjb juga memberikan bantuan sosial dan CSR yaitu pemberian santunan kepada 1.000 anak yatim, dan Renovasi Masjid Banten Lama di Serang, Banten.

Melalui acara ini, bank bjb ingin menghadirkan sesuatu yang dapat menghibur para nasabah dan masyarakat di beberapa kota di Indonesia. Selain itu, melalui program ini bank bjb berharap dapat mendongkrak jumlah nasabah baru melalui peningkatan NOA (Number of Account) dan meningkatkan utilitas penggunaan bjb Credit Card dan debit ATM bank bjb atau produk KPR beserta produk-produk lainnya pada kota-kota di Indonesia khususnya di Kota Serang, Banten.

Beberapa waktu lalu, tepatnya tanggal 16 Mei 2017 di Alun-Alun kota Serang bank bjb juga bekerjasama dengan KOREM 064/MY menyelenggarakan kegiatan bersama yaitu acara Istighasah dan Dzikir Kebangsaan sebagai ungkapan terimakasih dan untuk mempererat tali silaturahmi kebersamaan masyarakat Banten serta dalam rangka HUT KODAM III/Siliwangi ke-71 dan HUT KOREM 064/MY ke-51.

Acara tersebut diikuti lebih dari 17.000 peserta dari seluruh kalangan masyarakat. Semoga perayaan HUT bank bjb ke-56 kali ini dapat menjadi "Tandamata Untuk Negeri" yang selaras dengan tagline bank bjb "Membangun Indonesia, Memahami Negeri".

Acara ini juga merupakan bentuk eksistensi bank bjb sebagai bank BPD yang sudah menasional dan bersaing dengan perbankan nasional lainnya dimana saat ini bank bjb berada pada peringkat 14 dari 118 bank di seluruh Indonesia.

Membuka tahun 2017, PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Barat dan Banten, Tbk. mencatatkan pertumbuhan kredit yang solid yaitu sebesar 13,6% year on year (y-o- y). Per triwulan I 2017 total kredit yang disalurkan oleh bank bjb mencapai Rp 62,7 triliun di mana semua segmen kredit mengalami pertumbuhan dibandingkan dengan periode yang sama di tahun sebelumnya.

Pertumbuhan kredit yang cukup baik ini diimbangi dengan keberhasilan bank bjb menjaga rasio kredit bermasalah (NPL) di level 1,62% atau jauh lebih baik dibandingkan Triwulan I tahun 2016 yang sebesar 2,84%. Catatan yang positif ini membawa laba bersih bank bjb naik menjadi sebesar Rp 446 miliar.

Sebagai upaya untuk mewujudkan pertumbuhan bisnis yang berkelanjutan dan berkesinambungan, maka di dalam menjalankan roda perusahaan, bank bjb senantiasa mematuhi peraturan yang berlaku sehingga implementasi Good Corporate Governance (GCG) dapat berjalan dengan baik.

Tags

 
x