Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Senin, 29 Mei 2017 | 22:06 WIB

Wall Street Kecewa dengan Langkah Trump

Oleh : Wahid Ma'ruf | Rabu, 17 Mei 2017 | 06:05 WIB
Wall Street Kecewa dengan Langkah Trump
(Foto: inilahcom)
facebook twitter

INILAHCOM, New York - Bursa saham AS di Wall Street bergerak variatif pada akhir perdagangan Selasa (16/5/2017). Investor terus mengabaikan berita yang keluar dari Washington.

Indeks S & P tergelincir 0,1 persen setelah mencapai level tertinggi intraday sepanjang masa, dengan utilitas memimpin penurunan. "Anda berada pada titik di mana kita memiliki cukup uang yang ingin masuk ke pasar, namun valuasi tinggi," kata Tom Martin, manajer portofolio senior di Globalt, seperti mengutip cnbc.com. "Itu sebabnya kita tidak bisa pergi jauh lebih tinggi."

Perawatan kesehatan juga termasuk di antara kelambatan, turun 0,4 persen setelah saham Pfizer diturunkan untuk dijual dari netral di Citi.

Bob Phillips, managing principal di Spectrum Management Group, mengatakan penurunan perawatan kesehatan juga mencerminkan ketidakpastian seputar peraturan pemerintah tentang perawatan kesehatan.

Sebuah anggaran ditujukan untuk menarik dan mengganti Obamacare setelah melewati Dewan Perwakilan Rakyat. Namun Phillips mengatakan: "Apa yang akan dilakukan Senat [pada perawatan kesehatan] adalah dugaan siapa pun."

Komposit Nasdaq berhasil mencatat rekor tertinggi pada basis intraday dan penutupan, naik 0,3 persen. Indeks teknologi berat juga membukukan kemenangan beruntun tiga hari dan telah ditutup menguat dalam delapan dari 10 sesi terakhir.

Indeks S & P dan Nasdaq telah berhasil mencatat rekor tertinggi akhir-akhir ini kendati ada beragam berita beragam yang keluar dari Washington.

Pekan lalu, Presiden Donald Trump memecat Direktur FBI James Comey dan, pada hari Selasa, dia membela pembagian informasi yang dikabarkan sangat rahasia dengan pejabat Rusia melalui Twitter.

Trump Tweet: Sebagai Presiden saya ingin berbagi dengan Rusia (pada pertemuan W.H. yang dijadwalkan secara terbuka) yang saya punya hak mutlak untuk dilakukan, fakta-fakta yang berkaitan ....

Trump tweet: untuk terorisme dan keselamatan penerbangan. Alasan kemanusiaan, ditambah lagi saya ingin Rusia meningkatkan perjuangan melawan ISIS & terorisme.

Kemudian pada hari Selasa, New York Times pertama kali melaporkan bahwa Israel adalah sekutu yang mengumpulkan intelijen yang sangat rahasia yang diduga dimiliki Trump.

"Pada keseimbangan, kami memiliki pasar yang tampaknya tidak tahan terhadap apa yang sedang terjadi di Washington," kata Art Hogan, kepala strategi pasar di Wunderlich Securities. "Saya pikir kunci pasar pada kemampuan Washington untuk menekan reformasi pajak."

Kenaikan saham belum menjadi yang tajam, namun merupakan dorongan yang lambat dan stabil, kata Ryan Detrick, ahli strategi pasar senior di LPL Financial. Dalam sebuah email ke CNBC, dia menunjukkan bahwa S & P telah melakukan 14 sesi langsung tanpa penurunan 0,5 persen atau turun pada penutupan hari Senin.

"Itu belum terjadi dalam hampir 22 tahun, menunjukkan betapa langka beberapa minggu terakhir ini," kata Detrick. "Meskipun bisa terasa seperti menonton cat yang kering, penting untuk diingat bahwa beberapa pasar dengan tren bullish cenderung terjadi di pasar yang membosankan. Perubahan besar dan keuntungan harian yang besar dan kerugian bukanlah ciri khas pasar bull."

Rata-rata industri Dow Jones ditutup datar, dengan IBM memberikan kontribusi keuntungan paling banyak dan UnitedHealth merupakan kerugian paling banyak.

Home Depot juga memberikan kontribusi kenaikan pada Dow setelah melaporkan pendapatan kuartal pertama sebesar US$1,67 per saham atas pendapatan sebesar US$23,89 miliar. Analis yang disurvei memperkirakan keuntungan sebesar US$1,62 per saham pada penjualan US$23,74 miliar. Stok Home Depot naik sekitar 1,5 persen.

"HD terus mengatur kecepatan di ritel perbaikan rumah. Sementara naiknya harga di kategori ini menguntungkan perusahaan, HD terus mengeksekusi di puncak permainannya, mendorong kenaikan pangsa pasar dan mencatat hasil rekaman," analis Wedbush Seth Basham.

Dalam berita ekonomi, perumahan mulai mencapai 1.172 juta di bulan April, jauh di bawah yang diperkirakan 1,26 juta. Sementara produksi industri naik 1 persen, lebih tinggi dari kenaikan yang diharapkan sebesar 0,4 persen.

 
x