Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Selasa, 25 Juli 2017 | 15:51 WIB

SMGR Lepaskan Ketergantungan Perban

Oleh : Monica Wareza | Senin, 15 Mei 2017 | 16:24 WIB
SMGR Lepaskan Ketergantungan Perban
(Foto: Istimewa)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Direktur PT Semen Indonesia Tbk (SMGR), Darmawan Junaidi mengatakan perseroan tidak lagi bertumpu ke pinjaman perbankan karena pendanaan dari pasar surat utang dinilai lebih baik bagi perkembangan perusahaan.

"Kita sudah tidak lagi terpusat dengan pendanaan dari bank tapi ini market yang baik untuk mendukung pengembangan perusahaan ke depan," kata Darmawan di Jakarta, Senin (15/5/2017).

Untuk mendukung usaha itu perseroan akan melakukan penerbitan obligasi melalui Penawaran Umum Berkelanjutan I Tahap I senilai Rp3 triliun yang merupakan bagian dari Penawaran Umum Berkelanjutan Tahap I senilai Rp8 triliun.

Darmawan menambahkan bahwa dengan menerbitkan obligasi ini bisa memangkas beban bunga perseroan. "Bisnis plan kita tahun ini mulai untuk perbaikan pendanaan, diharapkan biaya bunga dapat turun 1% tahun ini," tambah Darmawan.

Perseroan berharap dengan penerbitan obligasi ini para investor dapat melihat Semen Indonesia sedang berada dalam keadaan baik dan akan berperan aktif dalam pembangunan infrastruktur dan mendukung sinergi BUMN. [hid]

 
x